Tak Berkategori

Sukamta Ajak Masyarakat Kenang Jasa Kaum Perempuan untuk Indonesia

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta, mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk mengenang kembali…

Featured-Image
Bupati Tala, Sukamta pada peringatan Hari Ibu ke-91. Foto-Antara Kalsel

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta, mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk mengenang kembali betapa besar jasa dan pengorbanan seorang ibu.

Menurut dia, Hari Ibu sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia merupakan momentum persatuan dan kesatuan kaum hawa yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

"Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan," tegasnya, saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Ibu ke-91 di Gedung Sarantang Saruntung, Rabu (18/12).

Untuk itu, lanjut dia, peringatan hari ibu perlu diwujudkan dalam berbagai kegiatan sebagai kelanjutan perjuangan serta persatuan kaum perempuan Indonesia.

Mantan Kabag Humas dan Protokol juga memaknai peringatan hari ibu selain sebagai momen untuk mengingat kembali peran dan jasa ibu, sekaligus juga merupakan momen untuk mengenang jasa-jasa besar wanita perkasa di Indonesia yang ikut berjuang meraih dan mengisi kemerdekaan.

"Sebab, sejarah hari ibu tak lepas dari semangat yang diletupkan para pejuang wanita tersebut," tandasnya.

Baca Juga: Desa Tebing Siring Miliki Rumah Data Kampung KB

Baca Juga:Sukamta Tak Beri Toleransi Oknum yang Permainkan Anggaran Desa

Baca Juga: Ruangan RSUD H. Boejasin Pelaihari akan Gunakan Nama Pahlawan

Baca Juga: Sukamta Minta Satker Segera Lakukan Kegiatan di Awal Tahun

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner