Sport

Sudah Rindu MotoGP? Ayo Tonton Shakedown Test Via Streaming Hari Ini

apahabar.com, LOSAIL – Kerinduan pecinta MotoGP akan sedikit terobati. Aksi-aksi sejumlah pebalap sudah dapat disaksikan melalui…

Featured-Image
Sirkuit Losail segera menggelar shakedown test MotoGP menjelang dimulainya musim 2021. Foto-MotoGP

bakabar.com, LOSAIL – Kerinduan pecinta MotoGP akan sedikit terobati. Aksi-aksi sejumlah pebalap sudah dapat disaksikan melalui shakedown test yang digelar di Sirkuit Internasional Losail Qatar, Jumat (5/3) sore,

Sebetulnya Dorna Sports selaku promotor MotoGP, berencana menggelar tes pramusim resmi pertama di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, di akhir Februari 2021.

Namun kebijakan pembatasan perjalanan dari pemerintah setempat guna menekan penyebaran varian baru Covid-19, membuat rencana tersebut dibatalkan.

Akhirnya seluruh rangkaian tes pramusim MotoGP 2021 dipindah ke Qatar, termasuk shakedown test yang sedianya dihelat di Malaysia.

Dijadwalkan shakedown test MotoGP dimulai pukul 19.00 Wita, serta dapat disaksikan secara live streaming melalui akun Instagram, YouTube dan laman resmi MotoGP.

Sejumlah pebalap pendatang baru dijadwalkan ambil bagian dalam shakedown test tersebut. Sebut saja Luca Marini dan Enea Bastianini dari Esponsorama Avintia Ducati.

Kemudian Jorge Martin yang memperkuat Pramac Ducati, serta Lorenzo Salvadori dengan bendera Aprila Gresini Racing.

Tidak hanya diikuti rookie, pembalap tes setiap pabrikan juga ambil bagian. Mulai dari Stefan Bradl (Honda), Dani Pedrosa (KTM) dan Sylvain Guintoli (Suzuki).

Demikian pula Cal Crutchlow yang melakoni debut sebagai pembalap tes Yamaha. Mantan pembalap Honda LCR ini direkrut guna menggantikan Jorge Lorenzo.

Shakedown sendiri berbeda dengan tes resmi. Sesi ini dilakukan untuk menemukan error akibat kekeliruan paket motor baru.

Termasuk dalam shakedown test adalah menganalisis satu persatu paket mesin, sasis dan elektronik.

Sedangkan tes resmi dimulai dengan kondisi yang sudah diketahui, direncanakan, dirancang dan dijalankan.

Dijadwalkan tes resmi pertama dilangsungkan 6 hingga 7 Maret, diikuti sesi kemudian mulai 10 hingga 12 Maret. Semua rangkaian tes resmi dilakukan di Losail.

Link Streaming Shakedown Test MotoGP:

https://www.motogp.com/en/live

https://www.youtube.com/c/motogp/featured

https://www.instagram.com/motogp/



Komentar
Banner
Banner