Pemkab Tapin

Sudah Fix, Berikut Rangkaian Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Tapin

Pemerintah Kabupaten Tapin mulai rancang dan persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Featured-Image
Pemkab Tapin menggelar rapat persiapan pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan RI di Grafio Cafe. Foto: bakabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Pemkab Tapin sudah menyusun run down serangkaian kegiatan yang menyemarakkan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, mengungkapkan bahwa persiapan pelaksanaan perayaan akan lebih meriah dengan berbagai kegiatan yang telah dirancang.

Salah satunya adalah sajian berbagai makanan tradisional seusai upacara menaikkan dan penurunan bendera.

Dipastikan jumlah yang tersedia akan banyak, karena setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemkab Tapin diminta menyediakan 250 porsi makanan.

"Kalau dikalikan dengan jumlah SKPD, berarti akan tersedia puluhan ribu porsi makanan," jelas Syarifuddin, Jumat (2/8) malam.

"Kami juga menggelar pameran atau ekshibisi sambil menunggu detik-detik proklamasi yang dimulai pukul 10.00 Wita," tambahnya.

Juga digelar karnaval yang dijadwalkan 15 Agustus 2024, ditambah berbagai lomba-lomba tradisioal untuk pelajar dan pegawai SKPD.

"Kami berharap kegiatan tersebut dapat memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan berbagai hadiah yang disediakan, sekaligus mempromosikan budaya," tutup Syarifuddin.

Editor


Komentar
Banner
Banner