Hiburan

Sudah Diresmikan, Intip Indahnya Masjid Ivan Gunawan di Uganda Afrika

Desainer ternama Ivan Gunawan Putra, atau dikenal sebagai Ivan Gunawan akhirnya meresmikan pembangunan masjid bernama Masjid Indonesia di Uganda, Afrika.

Featured-Image
Desainer ternama Ivan Gunawan Putra, atau dikenal sebagai Ivan Gunawan akhirnya meresmikan pembangunan masjid bernama Masjid Indonesia di Uganda, Afrika. Foto-Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARMASIN - Desainer ternama Ivan Gunawan Putra, atau dikenal sebagai Ivan Gunawan akhirnya meresmikan pembangunan masjid bernama Masjid Indonesia di Uganda, Afrika.

Masjid ini dibangun atas dasar misi kemanusiaan untuk umat Islam di Uganda.

Dari video yang dibagikan oleh influencer yang juga merupakan seorang aktivis kemanusiaan, Hamzah Yazid Attamimi, di akun Instagram pribadinya, tampak masjid yang baru dibangun itu mengambil nuansa putih untuk desain warna dasarnya.

Tampak masjid megah yang baru diresmikan pada Minggu (29/1) yang lalu itu, telah didatangi para jema'ah yang ingin beribadah.

Selain itu, dari keterangan Hamzah dalam video tersebut, Ivan Gunawan juga membagikan 2 ekor sapi untuk para jema'ah. Serta memberi gaji untuk imam masjid.

Masih diingat sebelumnya, Ivan Gunawan beberapa waktu lalu mendapatkan uang dari Deddy Corbuzier sebesar Rp500 juta karena ia berhasil turun berat badan puluhan kilo.

Uang itu lantas ia pakai untuk membangun masjid. Tak main-main, masjid yang ia bangun ini terletak di Uganda - Afrika Timur.

Pria yang sempat dikabarkan dekat dengan pedangdut Ayu Ting Ting itu juga melibatkan dirinya sendiri mengenai arsitek dan desainer interior selama pembangunan masjid. Ia sendiri mengaku kebetulan memang punya lahan di Uganda.

"Aku ada lahan di situ, daripada beli lahan lagi. Kebetulan beliau (ibu Ivan Gunawan) juga punya niat yang sama membangun masjid," ungkap Ivan dilansir dari KH Infotainment pada 2021 silam.

Editor


Komentar
Banner
Banner