Memaknai Iduladha 2023

Suasana Salat Iduladha di Masjid Agung Sunda Kelapa

Ratusan Jemaah dari berbagai kawasan di Jakarta tampak melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Agung Sunda Kelapa

Featured-Image
Ilustrasi suasana salat Idul Adha di Masjid Agung Sunda Kelapa (Foto:apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Ratusan jemaah dari berbagai kawasan di Jakarta tampak berbondong-bondong melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/6).

Pantauan bakabar.com di lokasi, jemaah yang akan melaksanakan salat Iduladha mulai memadati area masjid sejak pukul 06.33 WIB.

Raut wajah semringah mengantarkan langkah para jemaah yang hendak melakukan salat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Baca Juga: Memotret Aktivitas Salat Iduladha Penganut Syiah di Jakarta

Dengan mengenakan setelan baju dan sarung bernuansa khas hari raya, setiap jemaah yang hadir menyiapkan diri dengan khusyuk untuk melakukan salat sunnah Iduladha.

Gema takbir berkumandang menjelang pelaksanaan salat hingga sesaat sebelum khatib menyampaikan khotbah di hari raya Iduladha ini.

Salah satu warga asal Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Yudi (35) menutarakan ia dan keluarganya datang ke Masjid Agung Sunda Kelapa lantaran ingin suasana baru dalam melaksanakan salat Iduladha di tahun ini.

“Saya dari daerah Kebayoran Baru datang ke sini (Masjid Agung Sunda Kelapa), ingin cari suasana baru aja saat melaksanakan salat,” kata Yudi kepada bakabar.com, Kamis (29/7).

Baca Juga: Jakarta Islamic Center Akan Gelar Salat Iduladha 2023 di Convention Hall

Adapun, Masjid Agung Sunda Kelapa melaksanakan ibadah salah Iduladha yang digelar pada pukul 06.00 hingga 7.30 WIB.

Dalam pelaksanaan salat Iduladha tahun ini, Khatib yang akan memberikan ceramahnya yakni Prof. Dr. Arif Satria, SP., M.Si serta imam salat yakni Syekh Essam Al Mizjaji.

Editor


Komentar
Banner
Banner