Tak Berkategori

Suasana Haru Warnai Rehab Rumah Warga oleh Kodim 1002/HST

apahabar.com, BARABAI – Tiga warga Hulu Sungai Tengah (HST) tak kuasa menahan haru ketika melihat rumahnya…

Featured-Image
Personel dari Kodim 1002/HST merehab rumah warga yang tak layak huni, Senin (24/5)./Foto: Maskuri for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI – Tiga warga Hulu Sungai Tengah (HST) tak kuasa menahan haru ketika melihat rumahnya direhab personel TNI dari Kodim 1002.

Ketiganya adalah Rohani (52) warga Desa Banua Rantau RT 3 Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Ramli (47) warga Pantai Batung RT 4 Kecamatan Batu Benawa dan Amis (81) warga Parumahan RT 1 Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU).

Bangunan yang semula nampak reot dan lapuk, kini sudah terlihat kokoh. Progres rehab bagian lantai hingga atap mencapai 80 persen.

Plh Pasiter Kodim 1002/HST, Kapten Inf Moh Alip Suroso mengatakan pelaksanaan bedah rumah itu merupakan Karya Bakti TNI Satuan Komando Kewilayahan Semester I Anggaran 2021.

img

Kodim 1002/HST, kata Alip melalui Koramil jajaran diberi wewenang untuk pelaksanaan rehab rumah warga binaannya yang tidak mampu dan tidak layak huni.

“Pelaksanaan rehab ini, sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan pembakal setempat untuk menentukan sasaran rumah mana yang mau direhab. Agar tepat sasaran,” kata Alip, Senin (24/5).

Alip menerangkan, Karya Bakti TNI tersebut merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Bakti TNI untuk menangani masalah-masalah sosial dan kemanusiaan. Baik berdasarkan permintaan ataupun inisiatif sendiri.

Kegiatan yang dilaksanakan pun, kata dia dapat bersifat fisik maupun nonfisik. Orientasinya untuk menciptakan Ruang Alat Kondisi (RAK) juang yang tangguh.

Pelaksanaan karya bakti itu, lanjut Alip juga bertujuan untuk membantu Pemkab HST. Utamanya, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat.

“Saat ini kita melakukan rehab rumah warga sebanyak 9 unit yang tersebar di wilayah teritorial Kodim 1002/HST,” tutup Alip.



Komentar
Banner
Banner