Nasional

STIGMA 6 Sukses Digelar STB Uniska, Teater Hampa UNM Jadi Penyaji Terbaik

Teater Hampa Indonesia, Universitas Negeri Malang menjadi penyaji terbaik di Festival Monolog Mahasiswa Nasional (STIGMA) 6 Banjarmasin.

Featured-Image
Teater Hampa Universitas Negeri Malang menjadi penyaji terbaik dalam even STIGMA 6 yang digelar STB Uniska Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Teater Hampa Indonesia, Universitas Negeri Malang menjadi penyaji terbaik di Festival Monolog Mahasiswa Nasional (STIGMA) 6 Banjarmasin.

Terpilihnya Teater Hampa sebagai penyaji terbaik diumumkan pada acara penutupan STIGMA 6 Banjarmasin yang digelar di Balairung Sari, UPT Taman Budaya Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (1/9) malam.

STIGMA 6 Banjarmasin yang digelar sejak 26 Agustus lalu ini resmi ditutup secara simbolis oleh Pembina UKM Sanggar Titian Barantai (STB) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjary (MAB), Farida.

Selain menjadi penyaji terbaik, Teater Hampa juga memperoleh penghargaan untuk kategori aktor/aktris serta sutradara terbaik di STIGMA 6 Banjarmasin.

Sementara untuk penyaji istimewa, serta kategori penataan artistik dan penata cahaya diraih oleh Teater Titik Dua, UKM Seni Universitas Negeri Makassar.

Lalu untuk kategori make up dan kostum diraih GSSTF Universitas Padjadjaran Bandung, dan kategori musik terbaik diraih Teater Yupa Universitas Mulawarman Samarinda.

"Selamat atas terpilihnya Teater Hampa sebagai penyaji terbaik," ujar Ketua Pelaksana STIGMA 6 Banjarmasin, Angga Tri Wahyudi dari Sanggar Titian Barantai Uniska MAB.

Angga lantas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran STIGMA 6 ini.

"Terimakasih kepada panitia, kepada seluruh yang terlibat, khususnya kepada teman- FKPSK. Mohon maaf apabila selama pelaksanaan ada kekurangan," ucapnya.

Selanjutnya, Angga juga menyampaikan selamat kepada tuan rumah STIGMA 7 yang akan dilaksanakan di Bandung pada 2025 mendatang.

"Selamat Teman-teman Bandung jadi tuan rumah STIGMA 7," tuturnya.

Sementara itu dalam sambutannya Farida berharap seluruh kegiatan di STIGMA 6 Banjarmasin dapat memberikan hal yang positif bagi perkembangan perteateran mahasiswa di Indonesia.

"Selama satu pekan berkegiatan, tentu banyak yang didapatkan. Saya berharap STIGMA 6 ini bisa menambah wawasan teater mahasiswa di Nusantara," ujarnya.

Farida juga memberikan apresiasi kepada 13 kelompok seni dari perguruan tinggi di Indonesia yang turut ambil bagian menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada 13 universitas yang sudah datang. Sebagai pembina, atas nama STB saya juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama kalian disini. Mudahan kedepan STIGMA ini bisa maju, dan terus berinovasi," tandasnya.

=====

DATA PEMENANG

Make Up dan Kostum
NOMINASI :
1. Teater Hampa
2. Sanggar Bahana Antasari
3. GSSTF
4. Teater Topeng
Pemenang : GSSTF

Tata Cahaya
Nominasi :
1. Teater Tiyang Alit
2. Sanggar Bahana Antasari
3. GSSTF
4. Teater Titik Dua
Pemenangnya Teater Titik Dua

Penata Artistik
Nominasi :
1. Teater Pendopo
2. Teater Gabi'91
3. Sanggar Bahana Antasari
4. Teater Yupa
5. Teater Titik Dua
6. Teater Topeng
Pemenangnya : Teater Titik Dua

Tata Musik
Nominasi
1. Teater Yupa
2. Teater Titik Dua
3. Teater Topeng
4. GSSTF
Pemenangnya : Teater Yupa

Aktor/Aktris
Nominasi :
1. Teater Titik Dua
2. Teater Tiyang Alit
3. Teater Yupa
4. Teater Hampa
5. Sanggar Bahana
6. Teater Topeng
Pemenang Teater Hampa

Sutradara
Nominasi
1. GSSTF
2. Teater Topeng
3. Teater Titik Dua
4. Teater Yupa
5. Teater Hampa
Pemenang Teater Hampa


Penyaji Terbaik
Nominasi :
1. Teater Titik Dua
2. Teater Hampa
3. Teater Yupa
4. GSSTF
Pemenangnya Teater Hampa

Penyaji Istimewa
Nominasi
1. Teater Titik Dua
2. Teater Yupa
3. GSSTF
Pemenangnya Teater Titik Duap

Editor


Komentar
Banner
Banner