Tak Berkategori

Sterilkan Masjid Shiratal Mustaqim, Personel TNI Semprot dengan Disinfektan

apahabar.com, TANJUNG – Personel Koramil 03 Tanjung bersama Kompi 621 Manuntung, dan Dinas Sosial dan Badan…

Featured-Image
Aparat TNI dan lainnya membersihkan lantai masjid supaya terbebas dari Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG - Personel Koramil 03 Tanjung bersama Kompi 621 Manuntung, dan Dinas Sosial dan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPPD) melakukan kegiatan kebersihan di Masjid Shiratal Mustaqim, Tanjung pada Selasa (23/6) siang.

Pasi Ops Kodim1008 Tanjung, Kapten Inf Dwi Prayitno, penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat ibadah. Sekaligus memastikan tempat ibadah sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan Pemerintah.

“Sebelumnya kami juga melaksanakan pembersihan tempat ibadah pada hari Jumat lalu sebelum pelaksanaan ibadah salat Jumat, hari ini dengan berkoordinasi dengan Kompi A yonif 621/Mtg, Dinas Sosial dan BPBD kembali kami lakukan pembersihan," kata Dwi.

Kegiatan ini juga upaya Pemerintah Daerah dan Aparat yang terkait dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 serta tindak lanjut dan evaluasi dari pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

Selain melakukan penyemprotan areal luar dan dalam masjid, aparat gabungan juga melakukan penggulungan karpet, pengepelan lantai untuk menjaga kebersihan masjid.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner