Carabao Cup

Stefan Ortega Antarkan Manchester City Depak Chelsea di Carabao Cup

Tampil gemilang di bawah mistar gawang Man City, Stefan Ortega berhasil antarkan Citizen menyingkirkan Chelsea di ajang Carabao Cup 2022/2023 usai menang 2-0

Featured-Image
Stefan Ortega tampil gemilang saat City gasak Chelsea 2-0 (Foto: dok. Manchester City)

bakabar.com, JAKARTA – Kiper lapis kedua Manchester City, Stefan Ortega tampil menakjubkan di bawah mistar gawang The Citizen usai berhasil menggasak Chelsea di putaran ketiga Carabao Cup.

Manchester City yang menjamu Chelsea di ajang Carabao Cup musim 2022/2023, Kamis (10/11) dini hari, berhasil menyingkirkan The Blues dengan skor 2-0.

Dua gol yang bersarang ke gawang Chelsea, masing-masing dilesatkan oleh Riyad Mahrez, dan wonderkid milik Citizen, Julian Alvarez yang mampu membuat Chelsea merana di Etihad Stadium.

Keberhasilan Manchester City menyingkirkan The Blues tak lepas berkat penampilan gemilang kiper lapis kedua City, Stefan Ortega.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Tiga Raksasa London Keok, Liverpool Kewalahan

Rapatnya pertahanan Citizen dan performa apiknya Ortega di bawah mistar gawang City sukses menghalangi upaya The Blues untuk menjebol gawang Manchester biru.

Tampil menggantikan kiper utama, Ederson Moraes di mistar gawang, Stefan Ortega mampu begitu sigap mengawal gawangnya dari gempuran anak-anak London biru.

Berdasarakan statistik dari dari Sofascore, kiper yang kini berusia 30 tahun tersebut mencatatkan 3 penyelamatan krusial dari gempuran The Blues di babak pertama.

Sedangkan, di babak kedua, Ortega kembali jatuh bangun untuk menjaga gawangnya dari kebobolan pasukan Graham Potter.

Baca Juga: Chelsea vs Arsenal, Derby London Ujian Sebenarnya The Gunners!

Tercatat selama babak kedua berlangsung, terdapat dua penyelamatan yang dilakukannya agar Manchester City terhidar dari gol London biru.

Dari hasil ini, The Blues terpaksa harus mengubur impiannya untuk dapat memutus puasa gelar di turnamen Piala Liga Inggris yang selama 7 tahun tidak berhasil dibawa pulang ke Stamford Bridge.

Di sisi lain, juru racik skuad Manchester City, Pep Guardiola memuji penampilan kiper lapisan kedua milik The Citizen itu.

Guardiola juga menyebut kalau kiper asal Jerman itu pantas untuk bersaing menjadi kiper nomor satu di Manchester City bersama dengan Ederson.

“Ini bukan pertandingan pertama Ortega Moreno tampil mengesankan. Sebelumnya di pertandingan lawan Dortmund dan Sevilla dia juga tampil luar biasa,” puji Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Kamis (11/10).

“Chelsea tidak mencetak gol karena dia melakukan penyelamatan hebat. Ini bagus untuk Ederson juga. Memiliki kompetisi sangat penting untuk mempertahankan level anda,” sambungnya.

Berkat penampilan apiknya di bawah mistar gawang City, Stefan Ortega berhasil menyabet Man Of The Match di laga tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner