Olahraga

Start dari Rantau Baru, Berikut Trek Kejurnas Rally 2023 di Tapin

Sebulan menjelang pelaksanaan, kesiapan penyelenggara Kejurnas Rally 2023 di Tapin sudah mendekati akhir. Salah satunya trek lomba.

Featured-Image
Pereli HRVRT Binuang, HM Rihan Variza, dipastikan mendapat dukungan penuh dalam penampilan di kandang sendiri di seri kedua Kejurnas Rally 2023 di Tapin. Foto: HRVRT Official

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebulan menjelang pelaksanaan, kesiapan penyelenggara Kejurnas Rally 2023 di Tapin sudah mendekati akhir. Salah satunya trek lomba.

Seperti dirilis penyelenggara, Minggu (2/7), seri kedua dari total empat seri Kejurnas Rally 2023 itu akan menempuh total jarak 133,81 kilometer yang terbagi dalam 13 Special Stage (SS).

Dari 13 SS, terselip Super Special Stage (SSS) yang sekaligus SS pembuka leg pertama. 

SSS terbilang spesial, karena berlangsung di Rantau Baru yang berada di tengah-tengah kota, tepatnya di Kecamatan Tapin Utara.

Selain lokasi yang gampang diakses, aksi-aksi pereli nasional juga dengan mudah disaksikan lantaran penonton tidak perlu khawatir terganggu debu.

Super Special Stage dijadwalkan digelar 4 Agustus 2023 mulai pukul 15.30 Wita, atau seusai opening ceremony di Halaman Kantor Bupati Tapin.

Baca Juga: Sambut Kejurnas Rally Seri II, Pemkab Tapin Siapkan Sajian Khas Daerah

Baca Juga: Keren! Kalsel Dipercaya Gelar Kejurnas Rally 2023

Secara garis besar, Super Special Stage sejauh 2,50 kilometer ini berada di Jalan Datu Nuraya dan Datu Suban. Peserta juga akan mengitari bundaran di Rantau Baru.

Selepas melakoni Super Special Stage, semua peserta akan dimobilisasi menuju Binuang untuk menyelesaikan SS berikutnya.

Adapun SS2 digelar 5 Agustus 2023 di Rantau Bakula mulai pukul 08.45 Wita. Disusul SS3 di Batu Belawang, SS4 Sirkuit Kampil dan SS5 Pulau Pinang.

Dilanjutkan SS6 yang kembali berlangsung di Rantau Bakula dan SS7 Batu Belawang. Balapan leg pertama akan ditutup SS8 di Sirkuit Kampil.

Selanjutnya leg kedua atau terakhir berlangsung 6 Agustus 2023. Diawali dengan SS9 di Sirkuit Kampil (reverse) sepanjang 5,48 kilometer mulai pukul 08.33 Wita. Diikuti SS10 di Pulau Pinang dan SS11 Sirkuit Kampil (reverse).

Kejurnas Rally 2023 seri kedua akan ditutup SS12 dan 13 di Sirkuit Balipat. Kedua SS penutup ini dijadwalkan masing-masing dimulai pukul 13.00 dan 14.40 Wita.

Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, mendampingi verifikator dari IMI Pusat dalam rangka Kejurnas Rally seri kedua di RTH Rantau Baru, 2 Juni 2023 lalu. Foto: Prokopim Tapin
Wakil Bupati Tapin, H Syafrudin Noor, mendampingi verifikator dari IMI Pusat dalam rangka Kejurnas Rally seri kedua di RTH Rantau Baru, 2 Juni 2023 lalu. Foto: Prokopim Tapin
Editor


Komentar
Banner
Banner