Tak Berkategori

Stadion Olahraga di Banjarbaru Direncanakan Rampung 2024

apahabar.com, BANJARBARU – Pembangunan stadion olahraga Banjarbaru direncanakan dimulai 2023 dan rampung di 2024. Ihwal itu,…

Featured-Image
Rapat Evaluasi Perencanaan Stadion, di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Pembangunan stadion olahraga Banjarbaru direncanakan dimulai 2023 dan rampung di 2024.

Ihwal itu, dibahas dalam Rapat Evaluasi Perencanaan Stadion, di Ruang Tamu Utama Wali Kota Banjarbaru, kemarin.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru sendiri ditunjuk sebagai leading sektor pembangunan stadion yang melakukan perencanaan grand design hingga lahan untuk bangunan tersebut.

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin mengatakan, stadion yang akan dibangun megah ini memerlukan luas lahan kurang lebih 42 hekter.

Dan bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga untuk mengembangkan potensi para atlet di Kota Banjarbaru.

"Untuk stadion Banjarbaru InsyaAllah tahun depan akan dimulai pembangunannya. Perencanaan awalnya sudah selesai tinggal detail dari bangunan dan perencanaan tersebut," ujar Aditya.

Dia bilang, pada pertengahan 2022 ini diharapkan dapat merampungkan kendala yang dihadapi, seperti lahan yang masih tumpang tindih. Sehingga pada 2023 mendatang pembangunan stadion Banjarbaru bisa direalisasikan.

"Sehingga pada tahun 2024 Kota Banjarbaru sudah memiliki Stadion yang megah," harapnya.

Untuk diketahui, dalam pembangunan stadion Banjarbaru, ada beberapa sertifikasi yang harus dipatuhi oleh Pemerintah Kota. Salah satunya ialah sertifikasi dari FIFA, agar stadion yang dibangun ini bisa menyelenggarakan event-event Internasional.

"Maka dari itu kita harus mengikuti sertifikasi FIFA ini, sehingga ke depannya bisa menyelenggarakan event Internasional di Kota Banjarbaru," pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner