Pemilu 2024

Ssstt.. Jangan Bilang Prabowo, PPP Sudah Lama Incar Sandiaga

Plt Ketua Umum PPP, Mardiono membocorkan bahwa ia sudah mengajak Menparekraf Sandiaga Uno untuk bergabung PPP sejak masih menjadi anggota Gerindra.

Featured-Image
Sandiaga Uno di acara PPP. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum PPP, Mardiono membocorkan bahwa dirinya sudah mengajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk bergabung PPP sejak masih menjadi anggota Gerindra.

"Sebelum Pak Sandi masuk PPP kita pelonco dulu, kita ospek dulu. Jangan kasih tahu ke Pak Prabowo ya. Lama sebenarnya Pak Sandi, sejak saya jadi Plt Ketua Umum, itu saya sudah berkomunikasi aktif," ujarnya kepada wartawan di acara Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) di Hotel Kaisar, Jakarta Selatan, Senin (3/7) malam.

Adapun ia mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan figur seperti Sandiaga Uno yang dinilai mampu berkontribusi untuk negara.

Baca Juga: Sandiaga Uno Gaet Kader Muda PPP Penuhi Target Suara Pemilu 2024

"Saya sudah menawarkan untuk Pak Sandi bisa bergabung dengan PPP karena Indonesia kita butuh Pak Sandi. Indonesia butuh generasi yang menyumbangkan kontribusi kepada Indonesia," tuturnya.

Dirinya menilai tindakan Sandiaga Uno yang pindah haluan setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina di Gerindra itu sebagai bukti kebulatan tekad Menparekraf tersebut untuk berjuang bersama PPP.

"Kita berjuang sungguh-sungguh jangan sampai ini nanti di bawah pimpinan Pak Sandi yang mempertaruhkan segalanya, tetapi kemudian reputasi Pak Sandi justru tidaklah terangkat oleh PPP. Tetapi saya minta kepada GMPI agar setidaknya menjaga reputasi Pak Sandiaga Uno yang sudah menghibahkan dirinya untuk berjuang bersama PPP," tegasnya.

Baca Juga: Targetkan 50 Kursi di Senayan, PPP akan Militan di Pemilu Mendatang!

Usai bergabung dengan PPP, Sandiaga Uno lantas ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) serta diusung partai berlogo Ka'bah tesebut sebagai bakal calon wakil Presiden (bacawapres) dari Ganjar Pranowo.

Mardiono memberikan mandat Sandiaga Uno untuk meraup 11 juta suara dan meraih setidaknya 50 kursi DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

"Pak Ketum menargetkan 11 juta suara dan 50 kursi DPR RI. Ini pasti tentu pekerjaan yang sangat berat. Kawan-kawan sanggup? Siap? Semua semangat? Karena semangat ini yang akan kita jadikan motor dan lokomotif kita untuk mencapai apa tugas yang Ketum berikan ke kita," tandas Sandi Uno kepada seluruh kader PPP.

Editor


Komentar
Banner
Banner