DPRD Balangan

Sri Huriyati Bersama DKUKMPP Balangan Matangkan Persiapan Pameran Produk UMKM

Kepala Dekranasda Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi, memberikan pernyataan optimis terkait acara ini dan UMKM lokal tentu akan di berikan fasilitas gratis.

Featured-Image
Sri Huriyati Pimpin Rapat Pemantapan Pameran UMKM Di Balangan

bakabar.com, PARINGIN - Dekranasda Kabupaten Balangan bersama Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUKMPP) setempat telah menggelar rapat persiapan terkait Pameran Kewirausahaan Produk UMKM, di Rumah Dinas Bupati beberapa waktu lalu.

Dalam hasil rapat tersebut telah ditetapkan waktu dan tempat pelaksanaannya disepakati dari tanggal 14-18 Desember 2023, bertempat di Taman RTH Palidangan, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Rapat turut dihadiri oleh semua SKPD Balangan, termasuk perwakilan dari jajaran Polres dan TNI, Satpol PP Balangan serta dinas terkait.

Kepala Dekranasda Balangan, Sri Huriyati Hadi, memberikan pernyataan optimis terkait acara ini dan UMKM lokal tentu akan di berikan fasilitas gratis.

 "Kami berkomitmen untuk membuat pameran kewirausahaan produk UMKM nanti menjadi ajang yang bermanfaat bagi masyarakat Balangan. Kami ingin even  ini bisa menjadi penutup tahun 2023 yang manis bagi pelaku UMKM dan masyarakat Balangan," ungkap Bunda Sri sapaan akranya, Senin (4/12/2023).

Sebagai Anggota DPRD Balangan, Sri Huriyati Hadi juga menyampaikan harapannya agar tentu even ini dapat menjadi momentum positif bagi pengembangan UMKM di Balangan. 

"Semoga acara ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM di daerah ini," tuturnya.

Sementara itu, Camat Paringin, Renny Yusdithesia, turut  memberikan masukan pandangannya untuk memastikan pencahayaan penerangan yang memadai di sekitar area pameran. Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya promosi di gerbang masuk depan lokasi pameran melalui berbagai media seperti baliho, spanduk, dan umbul-umbul. 

"Tentu dari jalan A Yani Kami ingin masyarakat sudah tahu bahwa ada kegiatan pameran yang menarik dan memberikan peluang bagi UMKM lokal," imbuhnya.

Dengan persiapan yang matang dan semangat kolaboratif dari berbagai pihak, pameran kewirausahaan produk UMKM di Balangan diharapkan sukses besar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi lokal. 

"Ayo dukung dan hadiri acara ini untuk mendukung UMKM di Bumi Sanggam," ajaknya.

Kepala DKUKMPP Balangan, Ribowo menyampaikan pembagian tugas SKPD dalam rapat tersebut. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antar instansi untuk suksesnya Pameran Kewirausahaan Produk UMKM ini.

"Kita berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik demi kesuksesan acara ini," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner