Kualifikasi Euro 2024

Spanyol Raih Tiket Euro 2024, Luis de la Fuente: Masa Depan Cerah

Spanyol memastikan tempat di Euro 2024 Germany, Luis de la Fuente sebut tim berkembang dengan pesat

Featured-Image
Luis de la Fuente Sebut TImnas Spanyol Memiliki Banyak Perkembangan Usai Menumbangkan Norwegia , (Sumber: SEFutbol)

bakabar.com, JAKARTA - Spanyol memastikan satu tempat di Euro 2024 usai menang tipis 1-0 atas Norwegia di kualifikasi grup A, Senin (16/10) dini hari WIB.

Juru taktik Spanyol, Luis de la Fuente mengakui bahwa seluruh pemain telah berusaha keras untuk mengalahkan Erling Haaland dkk.

"Kami senang dan sangat bahagia, kami telah bekerja untuk mencapai momen ini," ungkap De la Fuente dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia, dan Turki Lolos

Kemenangan Spanyol ini berkat gol semata wayang yang diciptakan Gavi di menit ke-49. Itu sekaligus membungkam Erling Haaland tanpa mencetak gol di laga penting tersebut.

De la Fuente juga menyebut kondisi timnya saat ini sudah memiliki perkembangan yang signifikan dan ia memprediksi La Furia Roja bakal meraih sukses di tahun-tahun mendatang.

"Menurut saya tim telah berkembang pesat dan memiliki masa depan yang cerah," ungkap De la Fuente.

Baca Juga: Daftar Negara Lolos Euro 2024: Jerman, Prancis, Portugal, dan Belgia

Meski begitu, Fuente mengingatkan anak asuhnya untuk terus belajar karena tuntutan dan tantangan akan semakin besar kedepannya, termasuk saat tampil di Euro 2024 Jerman nanti.

"Kita mempunyai ruang untuk perbaikan karena tuntutan dan tantangan semakin besar setiap hari,” jelas Fuente.

Dengan hasil ini Spanyol berhasil memuncaki kelasmen Grup A kualifikasi Euro 2024 dengan 15 poin dari 6 pertandingan, sama seperti Skotlandia yang juga meraih tiket ke Jerman. 

Baca Juga: Italia Gulung Malta 4-0, Modal Hadapi Inggris di Wembley

Sebab, torehannya itu sudah tidak mungkin dikejar oleh Norwegia yang berada di peringkat 3 dengan 10 poin dan sudah bermain 7 pertandingan.    

Adapun sisa dua pertandingan Spanyol di grup A kualifikasi Euro 2024 melawan Siprus dan Georgia pada November mendatang.  

Editor
Komentar
Banner
Banner