Tak Berkategori

Sowan ke Dubes RI di Kazakhstan, Fiki Naki Ditantang Promosikan Indonesia-Dimudahkan Visa

apahabar.com, JAKARTA – Pascakisruh dengan Dayana, YouTuber Fiki Naki baru-baru ini silaturahmi secara daring dengan Duta…

Featured-Image
Dubes RI di Kazakhstan bersama YouTuber Fiki Naki. Foto-YouTube

bakabar.com, JAKARTA - Pascakisruh dengan Dayana, YouTuber Fiki Naki baru-baru ini silaturahmi secara daring dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia di Kazakhstan Rahmat Pramono pada Senin (8/3) malam.

Rahmat Pramono sangat mengapresiasi terhadap sikap Fiki Naki yang berupaya membangun hubungan baik antara Indonesia-Kazakhstan dalam tatanan people to people.

"Kalau KBRI mungkin tatanan pemerintahan, business to business, tapi tentu people to people pun memiliki peran yang besar," ucap Rahmat Promono seperti dikutip bakabar.com melalui kanal YouTube Fiki Naki.

Dia menilai hubungan diplomatik bisa dilakukan oleh banyak pihak dengan bantuan teknologi seperti halnya YouTube.

Bahkan pihaknya merasa terbantu dengan adanya YouTuber Fiki Naki.

"Kita juga membantu memfasilitasi hubungan-hubungan lain seperti yang dilakukan mas Fiki. Di samping tentu yang juga kita lakukan dalam tataran kita ya. Itu dengan satu bagian istilahnya komplomenter saling mengisi satu sama lain untuk membangun jembatan kedekatan persahabatan kedua negara ini," jelasnya.

Dia mengungkapkan hubungan antara Indonesia dengan Kazakhstan secara politik memang sangat bagus.

"Saling mendukung di forum-forum internasional satu sama lain," tegasnya.

Fiki Naki sebagai perwakilan generasi melineal ditantang untuk mempromosikan Indonesia di negara-negara tetangga, termasuk Kazakhstan.

"Menurut Fiki mungkin kalau orang-orang di Indonesia kan hiburan, atau sesuatu yang menghibur," jawab Fiki.

"Mungkin bisa ide-ide atau sesuatu yang kreatif dibumbui dengan hiburan itu, tetapi ada juga sesuatu yang mengedukasi atau menginpirasi," tambah Fiki.

Pada kesempatan itu, Rahmat menjanjikan kemudahan proses pengurusan visa hingga fasilitas apabila Fiki Naki nanti bertandang ke Kazakhstan.



Komentar
Banner
Banner