Sport

South Borneo Rally 2024 Didukung Penuh Pemkab Tapin

Pemkab Tapin memastikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Kejurnas Rally 2024 putaran ketiga.

Featured-Image
Dipimpin Penjabat Bupati Muhammad Syarifuddin, Pemkab Tapin menggelar rapat koordinasi pelaksanaan South Borneo Rally 2024 di Aula Tamasa, Kamis (22/8). Foto: Prokopim Tapin

bakabar.com, RANTAU – Pemkab Tapin memastikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Kejurnas Rally 2024 putaran ketiga.

Dukungan disepakati dalam rapat koordinasi yang dipimpin Penjabat Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, di Aula Tamasa, Kamis (22/8).

Rapat melibatkan perwakilan dari IMI Pusat, IMI Kalimantan Selatan, IMI Tapin, jajaran pemerintahan dan penggiat otomotif.

Diketahui event bertajuk South Borneo Rally 2024 tersebut dijadwalkan digelar 18 hingga 20 Oktober 2024.

"Tentunya South Borneo Rally 2024 akan memberikan dampak positif. Orang-orang akan datang dan secara langsung mempromosikan Tapin," papar Syarifuddin.

Terkait dana penyelenggaraan, Pemkab Tapin juga akan melibatkan perusahaan-perusahaan lokal untuk mendukung acara tersebut.

"Kami akan melibatkan pihak perusahaan untuk mendukung event nasional tersebut seperti yang dilakukan sebelumnya," tegas Syarifuddin.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin, Eko Haryono, menambahkan panitia setempat sudah berkomitmen menyukseskan South Borneo Rally 2024.

"Tapin akan menjadi tuan rumah seri penutup. Kami siap mengulang kesuksesan South Borneo Rally 2023," tegas Eko Haryono.

"Adapun persiapan berbagai fasilitas sedang dalam proses finalisasi. Tiga lintasan baru di Kecamatan Hatungun sudah siap 80 persen," tambahnya.

Lintasan di Hatungun akan menggantikan Rantau Bakula, Batu Belawang dan Pulau Pinang yang dijadikan venue South Borneo Rally 2023.

"Pengawasan IMI Pusat juga telah melakukan peninjauan dan memberikan penilaian positif terhadap persiapan tersebut," tutup Eko.

Editor


Komentar
Banner
Banner