Olahraga

Kejurnas Rally 2023 Seri Kedua Berakhir Sukses, Bupati Tapin: Alhamdulillah

Bupati Tapin HM Arifin Arpan ucapkan rasa syukur, usai lancarnya event Kejurnas South Borneo Rally 2023 Seri Kedua.

Featured-Image
Kejurnas South Borneo Rally 2023 Seri Kedua di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Foto - apahabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU - Bupati HM Arifin Arpan mengucapkan rasa syukur usai Kejurnas South Borneo Rally 2023 seri kedua berlangsung dengan lancar. Event ini digelar di lima kawasan di Tapin sejak 4 hingga 6 Agustus 2023. 

"Alhamdulillah lancar dan sukses. Pengunjung juga luar biasa. Mudah-mudahan besok (tahun 2024) bisa digelar lagi di Kabupaten Tapin," ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Meski secara umum berlangsung dengan lancar, tapi Arifin Arpan tak memungkiri ada sejumlah kekurangan pada pelaksanaan event tersebut. Terkait hal ini, dia berjanji akan melakukan evaluasi. 

"Insyaallah kita siap lagi menjadi tuan rumah. Namun ada tantangan. Kemarin kita sudah janji di Tapin harus ada hotel dan kita sudah bicarakan," ucapnya.

Baca Juga: Polres Banjarbaru Bentuk Kampung Bebas Narkoba di Cempaka

Bupati juga mengucapkan banyak terima kasih karena sudah mempercayakan Kabupaten Tapin sebagai tempat penyelenggara pada Kejurnas Rally 2023 ini.

"Mohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan Rally 2023 seri kedua ini. Mudah-mudahan kekurangan yang ada nanti dapat kami koreksi untuk kegiatan mendatang," pungkasnya.

Baca Juga: Anak yang Hilang di Mendawai Induk Palangka Raya Sudah Ditemukan!

Dalam kejuaraan tersebut, Rihans Variza menjadi juara umum usai tampil memukau di 5 Spesial Stage (SS) terakhir pada South Borneo Rally 2023 Seri Kedua.

Tim HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford Rihans bersama navigatornya, Anthony Sarwono Rihans, membuktikan peformanya dengan kendaraan Ford Fiesta. Keduanya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan waktu tercepat di 8 SS dari 13 SS. Total waktunya 1:20:24,7.

Menyusul posisi kedua dan ketiga dari Tim LFN Sederhana Motorsport, Putra Rizky dengan co-driver, M. Redwan, dengan total waktu 1:21:53,6 dan Rahmat, co-driver, Hade Mboi, dengan total waktu 1:22:02,1.

Posisi keempat diraih Ryan Nirwan dengan co-driver Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia. Overall waktu 1:22:03,7, hanya selisih 1,6 detik dari peringkat ketiga.

Baca Juga: Pecundangi Havea FC, PAM FC Tantang AJB Palajau di Final Kamboja Cup XVI

Lalu posisi kelima diraih Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) dengan catatan waktu 1:22:11,6. Dia sebelumnya meraih juara umum pada Kejurnas Danau Toba Rally 2023 pada Juni lalu.

Sementara Riszky Prayoga, adik dari H Rihans Variza, terpaksa harus menerima kekalahan dan harus puas berada di peringkat 22 dengan total waktu 1:44:36,8. Jebloknya peforma Riszky karena mobilnya sempat mengalami kerusakan di beberapa SS hingga tidak bisa tampil maksimal.

South Borneo Rally 2023 seri kedua ini menempuh total jarak 321,15 kilometer dari sebanyak 13 SS. Dari 13 SS terselip Super Spesial Stage (SSS) yang sekaligus sebagai pembuka leg pertama di kawasan Rantau Baru.

Sirkuit Rantau Bakula memiliki panjang lintasan 24 kilometer. Sedangkan yang lainnya yakni Batu Belawang 7,7 kilometer, Kampil 5,48 kilometer, Pulau Pinang 15,15 kilometer, dan yang pada hari ini di kawasan Rantau Baru 2,10 kilometer.

Editor
Komentar
Banner
Banner