DPRD Kalsel

Sosialisasi Perda Nomor 10/2019, Bang Dhin: Pedoman Pemerintah Mengarahkan Generasi Penerus

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin melakukan kegiatan sosialisasi Perda Nomor 10/2019, tentang kepemudaan.

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M.Syaripuddin melakukan kegiatan Sosialisasi/Penyebarluasan Perda Peraturan Daerah Provinsi Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 tentang kepemudaan. FOto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syaripuddin melakukan kegiatan Sosialisasi/Penyebarluasan Perda Peraturan Daerah Provinsi Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 tentang kepemudaan.

Sosper bertempat di Aula Kampus Stikes Suaka Insan, Senin (5/12/2022).

M Syaripuddin biasa disapa Bang Dhin mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin DPRD Kalsel yang sudah berjalan sejak tahun 2021 sampai dengan sekarang.

“Penyebarluasan Perda ini sebagai sebuah instrument hukum yang berada pada lingkup Provinsi Kalsel,” ujarnya.

Bang Dhin berharap sosialisasi perda tentang kepemudaan ini lebih membuka ruang-ruang kesempatan, ruang dialog dan saling bertukar pikiran satu sama lain.

Perda Nomor 10 Tahun 2019 ini dimaksud sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan generasi penerus yang memiliki karakter, komitmen, dan kompetensi unggul guna melanjutkan pembangunan.

“Maka kemudian, dilakukan penataan kepemudaan secara menyeluruh agar pemuda di kalimantan selatan mampu berpatisipasi aktif dalam pembangunan daerah dan nasional serta berdaya saing global dalam kegiatan,” ucapnya.

Bang Dhin menjelaskan norma dalam peraturan daerah ini, dimaksudkan untuk membentuk masyarakat yang demokratis dan bertanggung jawab dengan basis kearifan lokal yang unggul dan kompetitif, menata sarana prasarana kepemudaan dan pembiayaan.

“Pembinaan, dan kualitas mutu layanan kepemudaan dengan prioritas mengembangkan dan mengarahkan potensi kepemudaan", tutup beliau.

Turut diundang Hj. Ananda sebagai tokoh wanita inspiratif Kalsel, Reswan Iriyandy, S.KEP, SH, M.KES Alumnus Stikes Suaka Insan , Moderator Septi Machelia CN MKep , Lucia Andi Ceismilasari MKep Sebagai MC.

Editor
Komentar
Banner
Banner