Hot Borneo

Sopir Hilang Kesadaran, Avanza Tercebur ke Sungai Puntik Tengah Batola

Sebuah minibus Toyota Avanza tercebur ke sungai di Ray 12 Desa Puntik Tengah, Kecamatan Mandastana, Barito Kuala (Batola), Minggu (26/2) sore.

Featured-Image
Toyota Avanza tercebur ke sungai di Desa Puntik Tengah, Kecamatan Mandastana, Barito Kuala (Batola), Minggu (26/2) sore. Foto: Satlantas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sebuah minibus Toyota Avanza tercebur ke sungai di jalan nasional Ray 12 Desa Puntik Tengah, Kecamatan Mandastana, Barito Kuala (Batola), Minggu (26/2) sore.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 16.15 Wita itu sempat menghebohkan pengendara yang melintas. Beberapa di antaranya singgah dan berusaha memberikan pertolongan.

Untungnya semua penumpang yang terdiri dari seorang ayah, ibu dan anak berhasil diselamatkan. Mobil bernomor polisi DA 1767 TZB ini sempat ditarik ke pinggir sungai, sebelum akhirnya tenggelam.

Kejadian tersebut sudah direspons Satlantas Polres Batola. Juga dipastikan semua penumpang dalam kondisi tanpa cedera.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Pria Tenggelam di Puntik Tengah Batola

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Puntik Tengah Batola, Pemotor Tewas di Tempat

"Pengemudi mobil berinisial S dan tercatat sebagai warga Mandastana," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasat Lantas Iptu Royke Noldy Darean.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, mobil melaju dari arah Marabahan menuju Banjarmasin. Kemudian mendekati tempat kejadian, pengemudi tiba-tiba batuk.

"Setelah beberapa kali batuk, si pengemudi mengaku pandangan mulai buram dan sempat hilang kesadaran. Akibatnya mobil berjalan ke arah kanan jalan lalu tercebur ke sungai," beber Royke.

"Berkaca dari kejadian itu, kami mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Apabila sedang sakit maupun mengantuk, lebih baik jangan menggunakan kendaraan," tandasnya.

Adapun mobil berwarna hitam tersebut sudah dievakuasi dari sungai menggunakan dump truck, sekitar pukul 18.00 Wita.

Editor


Komentar
Banner
Banner