Tak Berkategori

Solidaritas Tinggi, Warga Bagi Makanan ke Petugas Pemakaman Covid-19 Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Rasa solidaritas tinggi ditunjukkan warga saat aksi peduli bagikan makan ke petugas pemakaman…

Featured-Image
Banda Indonesia Balikpapan membawakan nasi kotak kepada petugas pemakaman Covid-19 di TPU KM 15. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Rasa solidaritas tinggi ditunjukkan warga saat aksi peduli bagikan makan ke petugas pemakaman Covid-19 Balikpapan, Kaltim.

Mahfum, belakangan ini petugas pemakaman Covid-19 Balikpapan banyak menguburkan pasien meninggal akibat corona.

Hal itu menyentuh hati warga yang tergabung dalam relawan Banda Indonesia Balikpapan.

Ketua Banda Indonesia Balikpapan, Andrey mengatakan bahwa pihaknya ingin menyemangati para petugas pemakaman yang nyaris dalam sebulan ini ‘kebanjiran’ jenazah Covid-19.

“Kami ingin menyemangati mereka, sebab kami akui banyak sekali pasien Covid-19 yang meninggal belakangan ini. Semoga ini bisa memberi semangat,” tutur Andrey kepada bakabar.com, Senin (12/7).

Sebanyak 40 nasi kotak dibagikan kepada para petugas pemakaman dan penggalian di TPU KM 15.

Andrey dan rekan-rekannya membawakan nasi kotak tersebut semata-mata untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa para petugas telah berjuang untuk menangani pemakaman jenazah Covid-19.

“Mereka sudah bekerja keras, kewalahan dari pagi sampai malam. Kita hanya bisa bantu ini, daripada mereka yang cuma bisa nyinyir karena nggak percaya Covid,” ungkapnya.

Andrey berharap kasus Covid-19 di Kota Balikpapan lekas menurun. Dan masyarakat tetap memerhatikan protokol kesehatan melawan Covid-19.

“Semoga lekas menurun kasus dan tidak ada kematian lagi,” harapnya.

Komentar
Banner
Banner