Nasional

Soal UNBK Matematika Dikeluhkan Siswa SMA

apahabar.com, PALU – Sejumlah siswa mengeluhkan sulitnya soal Matematika di ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar…

Featured-Image
Ilustrasi siswa mengikuti UNBK. Foto-detik.com

bakabar.com, PALU- Sejumlah siswa mengeluhkan sulitnya soal Matematika di ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar hari ini.

“Soal matematika ada 40 nomor dan rata-rata susah dijawab,” kata Farin, siswi SMA Negeri 2 Palu, seperti diwartakan detikcom, pada Selasa (2/4/2019).

Soal Matematika 2019 kali ini dianggap sulit, jika dibandingkan dengan soal mata pelajaran bahasa Indonesia di hari pertama.

Farin -siswa SMA 2 Palu- mengakui kesulitan soal matematika UNBK. Namun, dia tetap dapat menyelesaikan jawaban tepat waktu.

Hal senada disampaikan Rosmini, siswi SMA Negeri 1 Palu. Menurutnya, soal UNBK matematika cukup sulit, tapi tetap biasa dijawab. Apakah benar atau salah, para siswa masih ragu.

Farin dan Rosmini mengakui pelaksanaan UNBK berlangsung lancar. Tidak ada gangguan, baik listrik maupun internet. Naskah ujian cukup, sehingga seluruh peserta UNBK semua peserta ujian bisa mengikuti ujian tepat waktu.

Baca Juga: Demi UNBK, Guru Jemput Siswa yang Terlambat

Sementara itu, Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) diserbu komentar dari netizen terkait soal UNBK Matematika yang dinilai sulit. Admin akun Kemdikbud pun membalas komentar dengan memberi semangat.

Setelah Bahasa Indonesia dan Matematika, peserta ujian UNBK akan kembai diuji dengan pengetahuan Bahasa Inggris. Ujian ini akan digelar pada Kamis (4/4). Sebab, Rabu (3/4) merupakan hari libur, peringatan isra dan mikraj Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Hari Pertama UNBK, Dewan Merasa Kasihan

Baca Juga: UNBK 2019 di Banjarmasin, Sekolah Dihantui Gangguan Internet

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner