Kalteng

Soal Pemukulan Polwan Polda Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung Tegaskan Pelaku Akan Diproses!

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya memberi penjelasan terkait peristiwa…

Featured-Image
Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya. Foto: Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya memberi penjelasan terkait peristiwa dugaan pemukulan oleh oknum anggota TNI dari kesatuan Batalyon Raider 631/Antang yang terjadi pada Minggu (5/12) dini hari lalu.

Yudianto bilang bahwa narasi yang beredar viral di media sosial dilebih-lebihkan dari fakta lapangan dan kasus ini sudah diselesaikan dengan perdamaian.

“Cerita sebenarnya itu kan sudah terjadi, yang beredar itu kan dilebih-lebihkan. Sebenarnya tidak seperti itu,” ujar Yudianto, Selasa (7/12).

Dirinya mengatakan hanyalah kesalahpahaman. “Anak-anak itu di kafe. Intinya sudah diselesaikan, saya dan Kapolda sudah menyelesaikan. Sudah damai,” tuturnya.

Selain itu, Brigjen TNI Yudianto mengatakan tidak ada kerugian material akibat peristiwa tersebut. Dia juga mengatakan pelaku dari oknum prajurit TNI yang terlibat akan diproses hukum.

“Saya tegaskan itu, walaupun sudah selesai secara damai, tetap saya ke dalam melakukan proses hukum, penyelidikan melalui POM. Sehingga ada efek jera bagi anggota lain. Tetep saya sebagai Danrem menyatakan benar yang benar, salah yang salah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner