Tak Berkategori

Soal Kepulan Asap Kilang Minyak, Wali Kota Balikpapan: Ya Biasa Lah itu

apahabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa flash atau percikan api yang mengakibatkan kepulan asap membumbung tinggi di langit…

Featured-Image
Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi ketika ditemui apahabar.com saat meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Margo Mulyo, Jumat (26/3). Foto-apahabar.com/Ahmad Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Peristiwa flash atau percikan api yang mengakibatkan kepulan asap membumbung tinggi di langit juga sampai pada telinga Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Rizal mengatakan, saat itu dirinya hendak meninjau pelaksanaan PPKM Mikro di Kelurahan Margo Mulyo namun mendapat kabar adanya peristiwa di dalam area kilang minyak itu.

“Ya biasa lah itu, di Pertamina itu kan karena ada hal-hal yang peka jadi bisa aja kejadian,” ujarnya saat ditemui di RT 21 Kelurahan Margo Mulyo.

Rizal bilang, bahwa situasi saat ini masih dalam kondisi terkendali. Kepulan asap di langit pun telah menghilang usai ditangai oleh petugas damkar dari HSSE Pertamina.

“Tapi semuanya saya dilaporkan dalam keadaan baik dan terkendali, tidak ada apa-apa,” tuturnya.

Ditanya mengenai laporan dari Pertamina perihal penyebab peristiwa tersebut, Rizal mengatakan, bahwa terjadi gangguang teknis saat pelaksanaan pekerjaan di dalam area kilang. Hanya saja dirinya belum mendapatkan detail kejadian tersebut.

“Sementara katanya ada sedikit gangguan tapi sekarang sudah dapat diatasi. Gangguan kan itu bisa teknis. Bisa ada api yang berlebihan atau apa kita belum tahu rincinya,” ungkapnya.

Asap yang di akibatkan dari peristiwa tersebut memang sempat membumbung tinggi dan terbawa angin. Namun Rizal mengatakan tidak ada dampak serius dari peristiwa tersebut.

“Asap juga tidak berdampak pada masyarakat,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner