Kalsel

Soal Kebakaran di Kotabaru, Legislator Kalsel Sebut Pentingnya Mitigasi Bencana

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran hebat terjadi di daerah permukiman padat penduduk, tepatnya di Jalan Patmaraga RT….

Featured-Image
Kebakan di Kotabaru.Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran hebat terjadi di daerah permukiman padat penduduk, tepatnya di Jalan Patmaraga RT. 16, Desa Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat (30/10) dinihari.

Kebakaran hebat ini menghanguskan 150 rumah warga. Peristiwa ini mendapat atensi khusus bagi Anggota DPRD Kalsel Dapil Kotabaru, Burhanuddin.

“Kami turut berbelasungkawa atas peristiwa kebakaran ini,” ucap Burhanuddin kepada bakabar.com via WhatsApp, Jumat (30/10) siang.

Menurutnya, Kotabaru merupakan kabupaten yang rawan terjadinya kebakaran. Hal itu dikarenakan kondisi perumahan yang dinilai kumuh.

Kendati demikian, Burhanuddin menilai pentingnya mitigasi bencana seperti sosialisasi tentang pencegahan bencana alam dan ketersediaan sarana dan prasarana kebakaran.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai jumlah Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kotabaru terbilang cukup. Namun, akses menuju lokasi sangat kecil dan aliran air tidak berfungsi secara maksimal.

“Aliran air ada, namun tidak berfungsi maksimal. Kalau pemadam boleh dikata cukup, hanya saja kondisi perumahan boleh dibilang kumuh,” bebernya.

Ia berencana akan menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang terdampak kebakaran.

“Insya Allah, kami akan menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai untuk meringankan beban para korban. Semoga para korban diberi kekuatan dan kesabaran,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner