Kota Baru

Soal Jalan Rusak Parah di Hampang Kotabaru, Kadishub Buka Suara

apahabar.com, KOTABARU – Soal keluhan warga akan jalan rusak parah di Kecamatan Hampang, Kotabaru, menjadi perbincangan…

Featured-Image
Jalan di Hampang Kotabaru rusak parah, para sopir truk gotong royong melakukan perbaikan. (Foto : Istimewa)

bakabar.com, KOTABARU – Soal keluhan warga akan jalan rusak parah di Kecamatan Hampang, Kotabaru, menjadi perbincangan berbagai pihak belakangan ini. Terbaru, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kotabaru, Sugian Noor, juga turut buka suara.

Ia meminta agar para pengguna jalan, utamanya armada pengangkut buah sawit berpartisipasi akan perbaikan jalan tersebut.

Terlebih, aturan agar armada tidak melebihi muatan sendiri telah sering disampaikan melalui sosialisasi.

“Kami minta para angkutan buah sawit di Hampang ikut memperbaiki, dan merawat jalan itu,” pinta Sugian tegas.

Selain itu, Sugian bilang, masyarakat setempat bersama-sama menjaga dengan melakukan pengawasan terkait armada pengangkut sawit yang melebihi kapasitas muatan.

img

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kotabaru, Sugian Noor. Foto-bakabar.com/Masduki

“Kalau ada angkutan yang melebihi muatan melintas di jalan itu, masyarakat harusnya juga ikut melarang. Itu supaya jalannya terpelihara, dan awet,” ucapnya, Senin (8/11).

Sugian meminta agar para angkutan sawit tidak melanggar aturan, dan mengangkut buah sesuai standar. Tidak melebihi muatan.

Sebelumnya, belasan sopir truk pemuat buah kelapa sawit se-Kecamatan Hampang kompak turun melakukan aksi gotong royong memperbaiki jalan.

Dengan cara manual, mereka menimbun, dan menghampar batu koral di titik-titik, atau kubangan jalan, pada Minggu kemarin.

“Ini bentuk kepedulian kami para sopir truk se-Kecamatan Hampang. Semoga, pihak kebun juga turut membantu memperbaiki jalan kami ini,” harap Bekan, warga setempat.

Jalan poros Kecamatan Hampang merupakan akses utama warga untuk mengangkut hasil pertanian, sekaligus penghubung dengan Kecamatan Kelumpang Hulu.

Komentar
Banner
Banner