News

Soal Jalan Banyak Rusak Bikin Kecelakaan, Warga Sungai Sipai Curhat ke Polisi!

Jumat Curhat oleh Polres Banjar di Masjid Baiturrahman Desa Sungai Sipai, Martapura, Kabupaten Banjar. Warga curhat soal jalan rusak dan kecelakaan.

Featured-Image
Jumat Curhat oleh Polres Banjar di Masjid Baiturrahman Desa Sungai Sipai, Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (13/1). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Warga curhat ke Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat, soal jalan banyak rusak hingga bikin kecelakaan.

"Di sini, pak Kapolres, banyak jalan yang rusak sehingga sering terjadi kecelakaan," ujar Ahmad Junaidi, saat kegiatan Jumat Curhat oleh Polres Banjar di Masjid Baiturrahman Desa Sungai Sipai, Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (13/1).

Junaidi yang juga ketua Masjid Baiturrahman itu meminta kepada Kapolres Banjar agar menyampaikan yang jadi keluhan masyarakat tersebut ke pemerintah.

"Karena jalan Desa Sungai Sipai ini statusnya adalah jalan kabupaten sehingga kewenangannya ada di pemerintah daerah," ucap Junaidi.

Kapolres Banjar AKBP Ifan mengatakan siap menyampaikan keluhan warga di forum Forkopimda Banjar.

Baca juga: Respons Pemkab Banjar soal Pengusaha Perbaiki Jalan Pakai Duit Sendiri

"InsyaAllah kita sampaikan di Forkopimda, atau nanti kami koordinasi dengan Satlantas dan langsung menyampaikan ke Dinas PUPR," terang Kapolres Ifan.

Lebih lanjut AKBP Ifan menuturkan, bahwa musibah kecelakaan itu bisa dihindari dengan berhati-hati saat berkendara.

"Pesan saya, kalau jalan sudah mulus jangan lupa nge-rem. Ini pesan lalu lintas yang saya sampaikan, bahwa keselamatan di jalan itu tergantung diri sendiri," jelas AKBP Ifan.

"Bagi orang tua, jangan biarkan anak yang masih di bawah umur berkendara, harus dibonceng. Juga para ibu-ibu yang bawa anak kecil, harus berhati-hati dan patuhi rambu lalu lintas," tandas Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner