pilpres 2024

Soal Dinamika Pilpres 2024, Sandiaga Uno: Terus Koordinasi dengan Prabowo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan masih terus berkoordinasi dengan Prabowo Subianto.

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: Kompas.com)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan masih terus berkoordinasi dengam Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengenai pencalonan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Sebagai kader Partai Gerindra saya selalu berkoordinasi dengan pemimpin (partai) saya pak Prabowo dan kami menyambut dengan kesukacitaan pesta demokrasi ini," kata Sandiaga Uno seperti dilansir Antara, Selasa (20/12).

Baca Juga: Survei Charta Politika: Elektabilitas Kang Emil Salip Sandiaga di Bursa Cawapres

Sandiaga menyatakan siap bila dinominasikan oleh partai politik sebagai capres atau wapres. Sebab, Pemilihan Presiden merupakan pesta demokrasi lima tahunan yang harus disambut dena baik oleh siapa pun.

"Saya sampaikan seandainya dipercaya untuk dinominasikan, tentu kita harus siap," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Sandiaga berharap kontestasi Pilpres 2024 akan berujung pada keberlanjutan pembangunan serta rekonsiliasi dari polarisasi yang sempat terjadi pada Pilpres sebelumnya.

"Karena kemarin mungkin ada polarisasi, dan ini harus disatukan. Presiden Joko Widodo sudah menunjukkan bisa merangkul untuk membangun bangsa," ujar dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Potensi Jakarta untuk Pengembangan Wisata Halal Cukup Besar

Lebih jauh Sandiaga menyatakan dirinya selalu patuh dan tegak lurus dengan setiap keputusan partai nya. Namun, sejauh ini menurutnya dinamika masih berlangsung cair.

Sandiaga menjelaskan Prabowo telah memberikan arahan kepada dirinya untuk terus fokus bekerja sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju dengan turun mendengar langsung setiap aspirasi masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner