pilpres 2024

Soal Cawapres Pendampingnya, Prabowo Bilang Begini!

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan berkomentar soal wakil presiden jelang pilpres 2024

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan berkomentar soal wakil presiden jelang pilpres 2024.

Usai mengumumkan dirinya akan maju sebagai calon presiden 2024, Prabowo Subianto mengatakan jika calon wakil presiden yang akan menemaninya nanti berdasarkan hasil dari keputusan bersama Partai Gerindra dengan PKB.

"Cawapres nanti secara proses politik akan ditetapkan pada saatnya, kita koalisi dengan PKB jadi kita akan ambil keputusan bersama dengan PKB," ujar Prabowo di kantor DPP Gerindra, Sabtu (7/1).

Prabowo juga mengatakan jika Gerindra hingga kini masih mencari koalisi partai yang terbaik.

Baca Juga: Fix! Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

"Kalau koalisi kita nanti saya yakin nanti akan mencari keputusan yang terbaik untuk rakyat," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat bekerja sama untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Tak terbatas kedua partai, mereka juga membuka pintu kerja sama dengan partai politik (Parpol) lain.

Prabowo mengatakan telah berkomunikasi intensif dengan Cak Imin sebelum pertemuan antar keduanya dilakukan.

Sebagai ketua umum partai dengan konstituen besar, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan kontestasi nasional pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Bukan AHY atau Aher, Andika Perkasa Cawapres Anies?

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin mengamini apa yang disampaikan Prabowo. Ia berharap, kerja sama keduanya bisa dilanjutkan dengan partai-partai lain demi menghadapi Pemilu 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner