pilpres 2024

Fiks! Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri peresmian kantor badan pemenangan presiden di di Jl. Letjen S. Parman, Kavling 7-8 Slipi, Jakarta Barat.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri peresmian kantor badan pemenangan presiden di Jl. Letjen S. Parman, Kavling 7-8 Slipi, Jakarta Barat. (Foto:apahabar.com/dianfinka)

apahabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri peresmian kantor badan pemenangan presiden di Jalan Letjen S. Parman, Kavling 7-8 Slipi, Jakarta Barat.

Dalam peresmian tersebut Prabowo siap maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Gerindra pun sudah memutuskan memberi kepercayaan kepada saya  untuk menawarkan diri kepada rakyat Indonesia sebagai pilihan untuk tahun 2024 maju ke pilpres," ujar prabowo di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (7/1). 

Saat ini Gerindra tengah mempersiapkan kandidat sebagai calon wakil rakyat yang dapat menampung semua aspirasi seluruh masyarakat. 

"Gerindra sedang menyiapkan kader kader untuk turun ke rakyat untuk menangkap harapan rakyat untuk belajar kesulitan yang dihadapi rakyat kita harus beri solusi dan kita harus cari wakil rakyat yang terbaik," jelas Prabowo.

Baca Juga: Ganjar Tak Jadi Maju Pilpres: Dibandingkan Anies, Siap-Siap Prabowo dapat Limpahan Suara

Baca Juga: Soal Duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024, Yusril Beberkan Pendapatnya

Diketahui ini merupakan keempat kalinya Menteri Pertahanan itu maju di ajang Pilpres, satu di antaranya menjadi calon wakil presiden. Debut pertama Prabowo di ajang Pilpres terjadi pada 2009, yakni saat mendampingi Megawati Soekarno Putri sebagai calon wakil presiden.

Pilpres 2009 juga menjadi kedekatan awal Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Untuk kedua kalinya, Jokowi dan Prabowo bertarung dalam Pilpres dengan komposisi wakil presiden yang berbeda.

Tak ada perbedaan mencolok dalam peta politik Pilpres 2019. Hasilnya, Jokowi kembali mengalahkan Prabowo.

Kali ini Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon Presiden (Capres) 2024. Namun hingga kini ia belum menentukan siapa calon wakil yang akan mendampinginya di pilpres 2024 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner