pssi

Soal Caketum PSSI, Coach Justin: Kualitas Manajerialnya Harus Bagus

Pengamat sepak bola Indonesia, Coach Justin menilai caketum PSSI mendatang harus memiliki kualitas kemampuan manajerial yang baik

Featured-Image
Coach Justin menilai calon ketum PSSI harus memiliki manajerial yang baik (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Pengamat Sepak Bola Indonesia, Justinus Lhaksama menilai pengalaman, rekam jejak dan kemampuan manajerial menjadi kriteria penting bagi calon ketua umum PSSI mendatang.

“Kita butuh angin segar, pedapat objektif. Buat saya, selain pengalaman, ketua PSSI tidak harus orang yang mengerti banget soal bola, tapi yang dibutuhkan ialah kualitas manajerialnya,” ujar Justinus dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Coach Justin sapaan akrabnya mengatakan dengan kemampuan manajerial yang baik, diharapkan akan mampu menggerakan banyak hal di organisasi hingga penggerak untuk sepak bola Indonesia.

Dengan manajerial yang baik, menurut Justin akan berimbas pada kualitas pemain dan kompetisi liga nasional sepak bola tanah air kedepannya.

Baca Juga: Rayakan Juara Liga 3 Jabar, Suporter Persipasi Serukan Protes ke PSSI

“Mulai dari infrastruktur, pembinaan, kompetisi sejak dini dan sehat yang harus disediakan (oleh PSSI),” tuturnya.

“Dengan investasi di pembinaan, misalnya, hasilnya bisa kita lihat pada 15 atau 20 tahun ke depan, untuk prestasi yang konsisten. Untuk itu, harus ada gebrakan” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, sependapat dengan Coach Justin, komentator olahraga Jerry Arvino menilai, hal-hal yang harus dibenahi oleh PSSI pun bukan merupakan rahasia bagi banyak orang.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner