Pemkab Balangan

SMK PP Negeri Paringin Gelar Kelulusan 85 Siswa-Siswi Kelas XII

apahabar.com, PARINGIN – Setelah menempuh waktu 3 tahun, pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri atau…

Featured-Image
Acara pengukuhan siswa-siswa kelas XII SMK PP Negeri Paringin, Balangan, Rabu (02/06/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Setelah menempuh waktu 3 tahun, pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri atau SMK PP Paringin, Kabupaten Balangan kelas XII angkatan XXXVIII 2020/2021 berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Sebagai bentuk syukur dan sudah menjadi tradisi acara kelulusan digelar di Aula SMK-PP Paringin, Rabu (02/06/2021).

Tercatat sebanyak 85 siswa-siswi SMK PP Negeri Paringin tahun ajaran 2020/2021 menyelesaikan pendidikan.

Mereka terdiri dari 20 orang lulusan jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar, 29 orang dari Agribisnisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta 36 orang dari Agribisnis Tanaman Perkebunan.

Acara digelar tetap memerhatikan protokol kesehatan cegah Covid-19, para peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepala Sekolah SMK PP Negeri Paringin, Syahrudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada orangtua murid yang memberikan kepercayaan kepada sekolah.

“Terimakasih kepada orangtua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik oleh guru-guru di SMK PP Paringin,” ungkapnya.

Kegiatan dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Balangan, Hj. Hasmiati.

Hasmiati menyampaikan harapannya agar siswa-siswi yang lulus tetap melanjutkan pendidikan.

“Kita berharap agar siswa-siswi tetap berusaha untuk melanjutkan keperguruan tinggi, selain untuk menyerap ilmu pengetahuan, melanjutkan keperguruan tinggi untuk memperluas wawasan dan kemandirian.” ujarnya.

Kepada orangtua wali murid juga diminta agar turut mendorong anak-anaknya untuk tetap melanjutkan pendidikan.

Sementara itu, dua dari tujuh siswa-siswi yang berhasil masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.

Lulusan Agribisnis Perikanan Air Tawar yang diterima di Fakultas Hukum, ULM Banjarmasin, Akhmad Rifani mengatakan dirinya merasa bahagia dan tidak menyangka bisa diterima di sana.

Selain mengungkapkan rasa haru, Rifani juga berpesan agar adik kelasnya tetap bersemangat belajar dan jangan lupa meminta doa orang tua supaya pendidikannya dilancarkan.



Komentar
Banner
Banner