liga inggris

Skuad Mahal Chelsea Ditahan Imbang Fulham, Begini Reaksi Graham Potter

Chelsea lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris kala melawan Fulham, meski menurunkan beberapa pemain termahalnya

Featured-Image
Chelsea gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 0-0 melawan Fulham dalam lanjutan Liga Inggris (Foto: Twitter @ChelseaFC)

bakabar.com, JAKARTA –Chelsea lagi-lagi gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris kala melawan Fulham, meski menurunkan beberapa pemain termahalnya di laga tersebut.

Menjamu Fulham di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (4/1) dini hari WIB, The Blues gagak mengakhiri pertandingan dengan kemenangan usai ditahan The Cottagers 0-0.

Gelandang rekrutan teranyar mereka, Enzo Fernandez yang menjadi pemain termahal di Liga Inggris pun tak mampu membuat timnya meraih kemenangan.

Tak hanya Enzo yang langsung diturunkan di laga itu, penggawa baru The Blues, Mykhailo Mudryk dan Benoit Badiashile juga diturunkan sebagai starter di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Arsenal Perpanjang Kontrak Gabriel Martinelli Hingga 2027

Namun nyatanya, The Blues yang bermain dengan skuad mahalnya itu tampil begitu mengecewakan dan minim kreativitas di pertandingan ini.

Pasukan Graham Potter itu tercatat hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat ke arah gawang Fulham sepanjang laga. Bahkan, mereka kalah dari tim tamu yang melepaskan empat shot on target.

Meski tampil begitu mengecewakan, nahkoda Chelsea Graham Potter beralasan tim besutannya itu masih butuh adaptasi seiring dengan datangnya banyak pemain baru.

“Mereka [Fulham] sudah bersama cukup lama, sedangkan kami berada di tahap yang berbeda, pemain yang kembali dari cedera dan pemain baru. Kami membutuhkan waktu untuk menyelesaikan semuanya,” ujar Potter dikutip dari BBC Sport, Sabtu (4/1).

Baca Juga: Juventus Berencana 'Buang' Paul Pogba, Kok Bisa?

“Kami kehilangan koneksi, kualitas, dan kepercayaan diri yang datang dari saling mengenal satu sama lain,” sambungnya.

Kendati beralasan masih membutuhkan waktu untuk para pemainnya bisa melakukan adaptasi terhadap tim barunya itu, Potter yakin para anak asuhnya itu dapat menjadi tim yang kuat nantinya.

“Kami merasa memiliki sekelompok pemain yang sangat kuat. Kami harus menyatu dan menjadi tim yang sangat bagus. Di situlah pekerjaannya,” katanya.

“Pemain baru beradaptasi dengan negara baru dan liga baru. Ini tidak mudah, label harganya bakal menjadi pertanyaan, itulah sifat bisnisnya,” tuturnya menambahkan.

Atas hasil imbang melawan Fulham di lanjutan Liga Inggris ini, Chelsea masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan perolehan 30 poin dari 21 laga.

Sedangkan Fulham berada di peringkat yang lebih baik yakni di urutan keenam klasemen dengan perolehan 32 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner