liga inggris

Arsenal Perpanjang Kontrak Gabriel Martinelli Hingga 2027

Penyerang asal Brasil, Gabriel Martinelli telah menyetujui perpanjangan kontrak baru dengan Arsenal dengan durasi 4,5 tahun.

Featured-Image
Arsenal perpanjang kontrak Gabriel Martinelli dengan durasi 4,5 tahun. (Foto: dok. arsenalfc)

bakabar.com, JAKARTA - Penyerang asal Brasil, Gabriel Martinelli telah menyetujui perpanjangan kontrak baru dengan Arsenal. Tak tanggung-tanggung, Martinelli setuju untuk bermain bersama The Gunners dengan durasi 4,5 tahun.

Perpanjangan kontrak tersebut berarti Martinelli akan menghabiskan waktu di bawah asuhan Mikel Arteta hingga tahun 2027. Sebelumnya, kontrak Martinelli di klub akan berakhir di akhir musim 2024, dengan opsi perpanjangan selama dua tahun lagi.

Namun sebelum masa itu datang, Arteta tidak ragu untuk menyodorkan kontrak baru untuk pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut.

“Gabi masih sangat muda, jadi kami tahu masih banyak yang akan datang darinya. Suporter kami melihat kualitas dan energinya setiap kali dia mengenakan jerseynya dan dia selalu sama setiap hari dalam latihan, dengan kerja keras dan nilai-nilai positifnya,” ujar Mikel Arteta di laman resmi klub.

“Kami sekarang bersemangat untuk terus mengembangkan bakat besarnya dan berharap untuk melihatnya tampil bersama Arsenal di tahun-tahun mendatang,” tambah Arteta.

Baca Juga: Persija Jakarta Kembali ke Puncak Klasemen Usai Hajar Rans 3-1

Semenjak bergabung dengan Arsenal dari klub Sao Paulo Ituano di tahun 2019, Martinelli sudah melakoni 111 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 25 gol.

Di musim ini, dirinya sudah tampil bersama tim dengan 19 pertandingan Liga Inggris dengan torehan tujuh gol. Ia menjadi salah satu pemain kunci Arteta dalam mengejar gelar juara Liga Inggris, dengan kini menduduki pemuncak klasemen dan unggul lima poin.

Selain itu, Martinelli sudah membuat delapan penampilan bersama tim nasional Brasil lU-23, sebelum melakukan debut seniornya pada Maret 2022.

Gabi juga menjadi bagian dari skuat Brasil untuk Piala Dunia 2022 Qatar, tampil di dua laga sebelum Brasil terhenti di partai perempat final.

Martinelli bukan satu-satunya pemain yang ingin dipertahankan Arsenal. Bek tengah William Saliba dan pemain sayap Bukayo Saka juga saat ini sedang dalam pembicaraan kontrak baru.

Editor


Komentar
Banner
Banner