Kota Baru

Siswa Pintu Gerbang Pulau Laut Galang Donasi untuk Banjir Kalteng

apahabar.com, KOTABARU – Puluhan siswa di pintu gerbang Pulau Laut, atau Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kotabaru,…

Featured-Image
Siswa pintu gerbang Pulau Laut turun ke jalan menggalang donasi banjir Kalteng. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Puluhan siswa di pintu gerbang Pulau Laut, atau Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kotabaru, turun ke jalan melakukan aksi penggalangan donasi, Minggu (19/9).

Aksi penggalangan itu merupakan bentuk solidaritas para siswa terhadap para korban yang terimbas banjir di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Aksi mulia ini dilaksanakan siswa terfokus di kawasan pelabuhan penyeberangan Feri Tanjung Serdang, Desa Salino, Pulau Laut Tengah jurusan Batulicin, Tanah Bumbu (Tanbu).

Jumadil, koordinator aksi mengatakan, penggalangan donasi dilakukan oleh para siswa SMAN 1 Pulau Laut Tengah, kelas 8 dan 9.

Sementara penggalangan sendiri berlangsung hingga lima hari. Dimulai sejak pagi, hingga sore hari dengan cara bergantian.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara yang sedang ksesusahan akibat terimbas musibah banjir.

Hingga hari ke empat ini, total donasi yang terkumpul nyaris mencapai Rp10 juta.

“Jadi, sampai hari ini, hampir sepuluh juta rupiah dana yang berhasil terkumpul, dan kami berterimaksih kepada semua pengguna feri yang telah menyisihkan rezekinya untuk korban banjir,” ucap Madil.

Siswa lainnya, Husnul, pun mengajak para dermawan turut serta membantu menyalurkan bantuan dalam bentuk apapun.

“Ayo, bagi yang ingin menyumbang dalam bentuk barang atau bantuan lainnya silakan. Kami siap menerimakan, dan menyalurkannya ke lokasi banjir,” pungkas Husnul, Minggu malam.



Komentar
Banner
Banner