IOS 17

Sistem Operasi iOS 17 Bakal Fokus pada Efisiensi Kinerja iPhone

Setelah merilis sistem operasi iOS 16.3, santer Apple dikabarkan tengah menyiapkan generasi penerusnya yaitu iOS 17 untuk gawai pintar mereka.

Featured-Image
Apple berencana merombak desain dan strategi untuk iPhone 15. Foto: dok. 4rmd

bakabar.com, JAKARTA - Setelah merilis sistem operasi iOS 16.3, Apple dikabarkan tengah menyiapkan generasi penerusnya yaitu iOS 17 untuk gawai pintar mereka.

Berdasarkan laporan GSM Arena pada Kamis (26/1), pengembangan iOS 17 tidak akan melakukan banyak perubahan tampilan visual layanannya, tapi lebih berfokus pada efisiensi kinerja ponsel.

Hal itu berbeda dari iOS generasi sebelumnya yang setiap kali terjadi pembaruan juga membawa banyak perubahan tampilan.

Mengenai efisiensi dan peningkatan kinerja perangkat, iOS 17 berpotensi besar mendukung penggunaan headset realitas campuran (mixed reality) garapan Apple.

Baca Juga: Apple Hadirkan Macbook Pro dengan Chip M2, Dibanderol Segini

Fitur-fitur di iOS 17 dikabarkan akan berbentuk satu aplikasi yang khusus didedikasikan sama seperti yang dilakukan Apple untuk menghubungkan Apple Watch dengan iPhone.

Ubahan lainnya yang diprediksi terdapat ppada iOS 17, salah satunya akan dirasakan dalam aplikasi "Music" yang mengalami perubahan di bagian navigasinya.

Kemudian untuk aplikasi Mail akan dibuat sederhana, sementara 'Reminders" dan "Files" bakal ditingkatkan meski tidak dijelaskan peningkatannya seperti apa.

Soal segi layanan ekonomi digital, nantinya ada sedikit perubahan di aplikasi "Wallet" yang akan menghubungkan layanannya terintegrasi dengan Apple Pay Later.

Baca Juga: iPhone 15 Bakal Mirip Android, Sama seperti Samsung Galaxy S23?

Fitur-fitur lainnya dikabarkan akan berbentuk satu aplikasi yang khusus didedikasikan sama seperti yang dilakukan Apple untuk menghubungkan Apple Watch dengan iPhone.

Dari laporan tersebut juga mengungkap bakal ada enam model perangkat yang mendapatkan peningkatan pada fitur "Dynamic Island" dari iOS 17.

Apabila benar, maka dua di antaranya merupakan model iPhone 14 Pro serta iPhone 14 Pro Max sedangkan sisanya berasal dari empat model iPhone 15 yang dikabarkan rilis pada tahun ini.

Laporan itu juga mengungkap dengan iOS 17 fitur paling mengesankan akan dihadirkan lewat iPhone 15 Pro Max terkhusus untuk melakukan pemrosesan tangkapan kamera yang lebih terasa profesional dibanding model iPhone lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner