Borneo Hits

Sisir Lokasi Rawan Balap Liar di Banjarbaru, Polisi Temukan Sajam dan Narkoba

Personel Satlantas Polres Banjarbaru menyisir sejumlah lokasi rawan dijadikan arena balapan liar. Hasilnya, puluhan remaja terindikasi diamankan

Featured-Image
Sedikitnya 74 remaja terindikasi hendak melakukan balapan liar berhasil digagalkan Satlantas Polres Banjarbaru, Kamis (14/3) dini hari. Foto: Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Tak hanya mengamankan puluhan remaja diduga pelaku balap liar, Satlantas Polres Banjarbaru juga menemukan senjata tajam dan narkoba dalam operasi yang dilakukan, Kamis (14/3) dini hari.

Para remaja tersebut diamankan ketika berkumpul di Lapangan Murdjani, Jalan Panglima Batur, dan Jalan SMA Negeri 3 atau belakang SPBU Cempaka. 

Sedikitnya 74 unit sepeda motor dengan berbagai spesifikasi juga diamankan.  Sebagian besar sudah tidak memenuhi standar kelayakan dan keamanan kendaraan.

"Kami melakukan penilangan, karena kendaraan yang digunakan tidak memasang spion, knalpot brong dan surat-surat tidak lengkap," jelas Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra. 

Sebagai efek jera, puluhan pengguna kendaran itu akan menjalani sidang tilang  selepas lebaran. Sebelumnya remaja yang terjaring diberi pemahaman agar tidak mengganggu ketenteraman. 

Adapun dari hasil pendataan kependudukan, sebagian besar berasal dari Banjar, "Mereka dinasihati agar membuat suasana kamtibmas di Banjarbaru tetap kondusif, sebab aksi balap liar sudah meresahkan masyarakat," papar Edwin. 

Selain menggagalkan balapan liar, polisi juga mengamankan dua pria yang masing-masing membawa narkotika dan senjata tajam (sajam). 

"Kami mengamankan seorang pria yang membawa 57 butir pil Zenith di Bundaran Simpang Empat. Kemudian satu orang lagi diamankan di belakang SPBU Cempaka, karena membawa sajam," tutup Edwin.

Editor
Komentar
Banner
Banner