Australian Open 2023

Singkirkan Kento Momota, Jojo Melaju ke 16 Besar Australian Open 2023

Jonatan Christie suskes melaju ke babak 16 besar Australian Open 2023 usai menundukan mantan juara dunia, Kento Momota di Sydney Olympic Park.

Featured-Image
Jonatan Christie. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses melaju ke babak 16 besar Australian Open 2023 usai menundukan mantan juara dunia, Kento Momota 21-23, 21-14, 21-12, Rabu (2/8) siang.

Bertanding di Sydney Olympic Park, Sydney, Jonatan sebenarnya butuh perjuangan kerja mengalahkan lawannya asal jepang tersebut. 

Pebulutangkis yang biasa disapa Jojo ini mendapatkan persaingan ketat dari Momota sejak awal pertandingan. Bahkan, pebulutangkis andalan Indonesia itu harus kalah di gim pertama dengan skor 21-23.

Baca Juga: Menangi Perang Saudara, Rinov/Phita ke 16 Besar Australian Open 2023

Di gim kedua, Jojo juga masih kesulitan keluar dari tekanan Momota. Setelah mencoba mengubah permainan, ia berhasil unggul jauh selepas interval hingga akhirnya merebut gim kedua 21-14.

Jojo mulai percaya diri di gim penentuan. Ia mampu mengungguli Momota yang mulai menurun performanya sejak tahun lalu.

Kondisi ini membuat Jojo berhasil menjauh dari kejaran Momota hingga akhirnya menutup permainan dengan kemenangan 21-12 di gim ketiga.

Baca Juga: Fajar/Rian Fokus Tiga Hal demi Sukses di Australian Open 2023

Secara total, Jojo membutuhkan satu jam 14 menit untuk menundukan Momota yang kedua kali dalam tujuh pertemuan terakhirnya.

Di babak berikutnya, Jojo akan menghadapi wakil Malaysia, Ng Tze Yong yang sukses mengalahkan tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama 21-18, 21-8.

Ini merupakan pertemuan ketiga Jojo dengan Tze Yong. Di dua pertandingan sebelumnya, pebulutangkis berperingkat lima dunia itu selalu meraih kemenangan, termasuk di Swiss Open 2022.





  

Editor


Komentar
Banner
Banner