Sport

Singkirkan Chelsea, Gol Herrera dan Pogba Bawa MU ke Perempat Final Piala FA

apahabar.com, LONDON – Tak kenal ampun. Usai menelan kekalahan dari PSG di ajang Liga Champions, Manchester…

Featured-Image
Paul Pogba bersama Ander Herrera dan Marcus Rashford merayakan gol usai merobek jala Chelsea. Foto-beINSports

bakabar.com, LONDON – Tak kenal ampun. Usai menelan kekalahan dari PSG di ajang Liga Champions, Manchester United melampiaskannya di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Melakoni laga putaran kelima Piala FA, Setan Merah berhasil menyingkirkan The Blues di hadapan pendukungnya, Selasa (19/2) dini hari Wita. Pasukan Ole Gunner Solskjaer menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Keunggulan Setan Merah dibuka oleh Ander Herrera, kemudian dilanjutkan gol Paul Pogba. Gol Ander Herrera tercipta di menit ke-31 berkat assist Pogba. Ia yang lolos dari jebakan offside pemain belakang Chelsea, mampu merobek jala Kepa Arrizabalaga.

Gol itu membuat pertandingan semakin sengit. Terlalu fokus mengejar ketinggalan, Chelsea justru kembali kebobolan. Kali ini giliran Pogba merobek jala Kepa menit ke-45. Umpan crossing Marcus Rashford ditanduk Pogba untuk membawa MU unggul 2-0.

Di babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat. Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memasukkan Willian menggantikan Pedro menit ke-58 dan mengeluarkan M Kovacevic diganti Ross Barkley menit ke-71 guna menambah daya gedor.

Sedangkan untuk memperkuat lini belakang Chelsea menarik C. Azpilicueta lalu memasukkan Davide Zappacosta menit ke-82.

Tak ingin kalah, MU memasukkan Alexis Sanchez menggantikan Romelu Lukaku menit ke-73. Tak hanya itu, Juan Mata juga ditarik keluar diganti Andreas Pereira menit ke-76,serta menarik Marcus Rashford diganti Scott Mc Tominay menit ke-94.

Meski sempat jual beli serangan, namun tak ada gol lagi tercipta di laga tersebut. Sementara statistik mencatat sepanjang laga, Chelsea menciptakan 9 peluang, 2 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan MU dari 7 peluang yang diciptakan, 5 mengarah ke gawang. Namun dua di antaranya membuahkan gol.

Laga sedikit menjurus kasar, sehingga wasit mengeluarkan 4 kartu kuning. Dua untuk Chelsea; Rudiger dan Kante. Sedangkan dua lainnya untuk Matic dan Young dari MU.

Piala FA dipercaya sebagai kesempatan terbaik Paul Pogba dan kawan-kawan merebut prestasi pada musim ini. Mengingat peluang untuk menjuarai Liga Inggris cukup berat.

Lantaran MU masih tercecer dari Liverpool dan City di puncak klasemen sementara dengan ketinggalan 14 poin. Di samping itu, langkah MU ke perdelapan final Liga Champions cukup berat usai di taklukkan PSG di leg 1 dan harus membalas kekalahan 0-2 di Paris.

“Tentu peluang kami di Liga Champions jadi lebih kecil. Tapi kami akan tetap mencoba membalikkan kedudukan melawan PSG. Sedangkan Piala FA merupakan kompetisi romantis. Setiap pemain ingin tampil di final. Saya memiliki kenangan baik di ajang ini,” kata Solskjaer dikutip dari bola.com.

Sementara itu, kekalahan ini membuat posisi Mourizio Sarri di kursi pelatih Chelsea semakin di ujung tanduk.

Chelsea mendatangkan Maurizio Sarri menggantikan Antonio Conte, di awal musim ini. Eks pelatih Napoli itu diharapkan mampu membawa kejayaan bagi The Blues.

Pada awal musim, Chelsea memiliki musim yang bagus bersama Sarri. Namun, setelah kekalahan dari Tottenham di Wembley, Chelsea seperti mengalami kesulitan di semua ajang kompetisi.

Sarri juga kerap mendapat kritik karena hanya memiliki satu taktik dan menerapkannya sepanjang musim. Selain itu, banyak yang heran dengan keputusan Sarri menggeser N’Golo Kante demi Jorginho.

Meski Chelsea baru saja menang besar 5-0 atas Huddersfield, posisi Sarri mungkin masih belum aman. Sarri berpotensi dipecat jika tidak bisa memberikan hasil yang konsisten sampai akhir musim.

Dengan kemenangan ini, MU berhak melangkah ke perempat final. MU jadi tim terakhir yang lolos. Sebelumnya, Manchester City, Watford, Brighton, Millwall, Wolves, Crystal Palace dan Swansea City terlebih dulu melaju ke babak perempat final.

Susunan pemain:

Chelsea: 4-3-3
Pemain: Kepa Arrizabalaga, C. Azpilicueta/D. Zappacosta (82′), A Rudiger, David Luiz, Marcus Alonso, N Kante, Jorginho, M Kovacevic/Ross Barkley (71′), Pedro/Willian (58′), G. Higuain, E. Hazard

Pelatih: Maurizio Sarri

MU: 4-3-1-2
Pemain: S. Romero, L. Shaw, V Lindelof, C. Smalling, A. Young, P. Pogba, N Matic, Ander Herrera, J. Mata/Andreas Periera (76′), R. Lukaku/Alexis Sanchez (72′), M. Rashford/Scott Mc Tominay (94′),

Pelatih: Ole Gunner Solskjaer

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner