Kalsel

Sinergitas Pemdes Persiapan, Kodim Tanbu Vaksinasi Pelajar

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Persiapan Hidayah Makmur bekerja sama dengan Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar…

Featured-Image
Vaksinasi pelajar di SMPN 1 Simpang Empat. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Pemerintah Desa (Pemdes) Persiapan Hidayah Makmur bekerja sama dengan Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan vaksinasi untuk pelajar.

Ada 294 dosis vaksin berjenis Sinovac yang disasar kepada siswa dan siswi di SMPN 1 Simpang Empat, Selasa (19/10).

“Kegiatan ini adalah upaya kami bersama Kodim 1022/Tanah Bumbu untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya pelajar,” ungkap Pjs Kepala Desa Persiapan Hidayah Makmur, melalui Sekretaris Desa, Rudi Hartono.

Rudi mengatakan kegiatan vaksinasi di wilayahnya merupakan langkah dan upaya menciptakan herd immunity untuk warga khususnya pelajar.

“Semoga anak-anak kita yang sudah tervaksin memiliki imun yang kuat menghadapi serangan virus Corona ini, sehingga pembelajaran tatap muka aman,” tukasnya.

Sementara itu, Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengatakan pihaknya akan selalu siap berada di garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

“Ini adalah langkah dan sinergi yang terus kita jalankan untuk menguatkan imun seluruh warga, salah satunya pelajar,” ujarnya.

Dandim berharap dengan diadakannya vaksinasi kondisi Covid-19 di Tanah Bumbu dapat ditekan persebarannya.

“Sinergi adalah yang utama. Dan kita juga harus selalu menjalankan prokes, agar semua bisa terhindar dari virus Covid-19 ini,” pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, atau akrab disapa Bang Dhin.



Komentar
Banner
Banner