Pemilu 2024

Sigap! PKB Adakan Rapat Pleno, Bahas Pergerakan Lanjutan Cak Imin

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar rapat pleno di kantor DPP PKB pada Jumat (1/9) pagi.

Featured-Image
Rapat pleno PKB. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar rapat pleno di kantor DPP PKB pada Jumat (1/9) pagi.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanulhaq menyebut dalam rapat tersebut akan terdapat pembahasan terkait Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan.

"Ya ini kan rapat pleno biasa yang selalu kami rutin lakukan dan punya tradisi PKB itu rapatnya pagi. Jadi kita memang lagi seger-segernya. Biasanya yang dibahas adalah tentang tiga prioritas kita, pertama target 109 kursi di DPR, lalu juga memenangkan pilkada dan tentu pilpres," kata Maman pada wartawan di kantor DPP PKB.

Baca Juga: Surya Paloh: Duet Anies-Cak Imin Belum Final!

Ia membocorkan bahwa pembahasan yang paling hangat adalah terkait pernyataan Demokrat kesepakatan untuk mengusung Anies dan Cak Imin.

"Nah mungkin yang paling hangat hari ini adalah pernyataan dari Demokrat bahwa ada kesepakatan untuk mengusung Anies dan Pak Muhaimin sebagai ketua umum," tukasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan untuk perkembangan mengenai koalisi untuk Pilpres 2024 akan dilaporkan oleh Cak Imin.

"Jadi ketum nanti akan melaporkan perkembangannya, bagaimana hari ini perkembangan survei untuk caleg-caleg. Bagaimana perkembangan calon-calon pilkada termasuk perkembangan dalam pilpres ini. Jadi kita akan dengar nanti berikut masukan-masukannya," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Kaget dengan Pengkhianatan Cak Imin, Airlangga Pilih Bungkam

Setelah Cak Imin menyampaikan paparannya pada akhir rapat, Dewan Syuro PKB akan memberikan pertimbangan kepada Cak Imin terkait keputusan yang mau diambil.

"Setelah itu, kalau kita akan membawa ini ke forum yang lebih besarnya, apakah mungkin ada deklarasi dan yang lain sebagainya. Karena jujur saja, kita sudah pengen banget keliling dengan satu tujuan bahwa ada nama Gus Muhaimin di (kartu) kita," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner