Pemilu 2024

Surya Paloh: Duet Anies-Cak Imin Belum Final!

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan duet bacapres Anies Baswedan dan bacawapres Cak Imin belum final.

Featured-Image
Terkait Sekertaris Jendral NasDem, Jhony G Plate yang juga menjabat sebagai Menkominfo, tersandung kasus korupsi dan ditahan di Kejaksaan Agung, Nasdem melakukan dukungan untuk pemeriksaan aliran dana, Rabu 17 Mei 2023. Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan duet bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (bacawapres), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin masih belum final.

"Kemungkinan ke arah itu bisa saja terjadi, tapi saya pikir belum terformalkan sedemikian rupa," ujarnya di NasDem Tower, Kamis (31/8) malam.

Ia menambahkan sejauh ini dirinya belum menyetujui duet pasangan Anies dan Cak Imin yang mengejutkan tersebut.

"Kalau persetujuan dalam arti kata mengangguk-angguk saja kan itu belum, ya tidak?," tukasnya.

Baca Juga: Breaking! Tercetus Cak Imin Jadi Cawapres Anies

Lebih lanjut, Paloh mengatakan bahwa finalisasi kedua pasangan tersebut baru bisa diresmikan pada beberapa hari ke depan.

"Jadi kita tunggu perkembangan satu-dua hari ini," tandas Paloh.

Diberitakan sebelumnya, isu duet Anies dan Cak Imin menguat belakangan ini. Padahal sebelumnya, PKB merupakan partai yang menjadi bagian di Koalisi Indonesia Maju bersama Gerindra, Golkar dan PAN.

Sementara Anies sendiri merupakan bacapres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari NasDem, Demokrat dan PKS.

Selain itu, belum ada komunikasi intensif Anies dengan para petinggi partai pegusungnya yang sedianya memiliki kesepekatan sendiri terkait cawapres yang bakal mendampinginya.

Editor


Komentar
Banner
Banner