Paripurna MPR 2023

Sidang MPR-DPR, Jokowi Mencolok Berkostum Tanimbar Maluku

Presiden Joko Widodo menghadiri Sidang Paripurna Tahunan MPR/DPR 2023, Rabu (16/8) pagi. Ia tiba tepat pukul pukul 08.34 WIB.

Featured-Image
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri Sidang Paripurna Tahunan MPR/DPR 2023. (Foto;apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri Sidang Paripurna Tahunan MPR/DPR 2023, Rabu (16/8) pagi. Ia tiba tepat pukul pukul 08.34 WIB.

Jokowi bersama bersama Ibu Negara; Iriana Jokowi. Ia tiba di Gedung MPR-DPR dengan tampilan berbeda. Mengenakan pakaian adat.

"Bapak Presiden menggunakan baju adat dari daerah Tanimbar Maluku," Kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sesampainya di Gedung Nusantara II, presiden tampak menyapa media sebelum masuk ke dalam ruang sidang. Selepas itu berlalu masuk ke dalam ruang sidang bersama dengan istrinya.

Selain presiden dan wakil presiden, beberapa pejabat juga hadir. Yakni Ketua Mahkamah, Agung Syarifuddin; Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman dan Wakil Ketua MPR, Arsul Sani.

Juga ada Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar dan Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel.

Baca Juga: Hadiri Paripurna Tahunan, Wapres Ma'ruf Amin Berkostum Betawi

Ketua MPR, Bambang Soesatyo hadir pukul 08.11 WIB. Mereka semua menggunakan jas hitam.

Beberapa pejabat yang hadir setelah Presiden Jokowi antara lain Menko Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan; Menkumham Yasonna, H Laoly hingga Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Lalu ada Ketua KPK Firli Bahuri yang juga terlihat berjalan dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani hadir dengan mengenakan baju adat berwarna merah muda dari Bengkulu.

Sedangkan untuk para mantan presiden dan wakilnya, ada Wapres Hamzah Haz. Ia tiba pukul 08.04 WIB mengenakan jas krem.

Sementara itu, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri hadir pukul 08.38 WIB dengan mengenakan kebaya putih dan selendang merah-putih.

Selain itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kepala Staf TNI AD Jenderal Dudung Abdurrahman, KSAL Laksamana M Ali dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo juga terlihat sudah tiba di lokasi acara.

Sidang tahunan digelar sebagai bagian acara perayaan HUT ke-78 RI. Dalam acara ini, Jokowi dan para pimpinan DPR-MPR akan membacakan pidato tahunan perayaan HUT RI.

Editor


Komentar
Banner
Banner