Pemkab Tanah Bumbu

Siap-Siap, Pendaftaran CPNS di Tanbu Segera Dibuka

apahabar.com, BATULICIN – Pemerintah pusat memberikan kouta lebih untuk tenaga pendidikan di Tanah Bumbu (Tanbu) pada…

Featured-Image
Ilustrasi CPNS. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemerintah pusat memberikan kouta lebih untuk tenaga pendidikan di Tanah Bumbu (Tanbu) pada penerimaan CPNS 2019.

“Ada 145 kuota formasi yang diberikan Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) untuk Bumi Bersujud,” ucap Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu, M Untung RLU kepada bakabar.com, Rabu (30/10).

Dari jumlah 145 kuota formasi, tenaga pendidikan adalah yang paling banyak dibutuhkan.

“Sebanyak 78 kuota untuk tenaga pendidikan, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 34, dan tenaga teknis fungsional sebanyak 33,” jelasnya.

img

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanah Bumbu, M Untung RLU. Foto-Dok. bakabar.com

Rencananya, pendaftaran CPNS di Tanbu akan dimulai pada 11 November 2019. Pendaftaran dilakukan secara online melalui SSCASN BKN.

Namun, peserta hanya dapat memilih satu formasi dari seluruh formasi yang ada.

Sementara, tahap ujiannya akan terbagi menjadi dua kategori, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dimulai pada Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang pada Maret 2020.

Adapun, berdasarkan pengumuman dari Kemenpan-RB, 62 kementerian/lembaga dan 461 pemerintah provinsi/kabupaten/kota lainnya yang juga mendapatkan formasi CPNS.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Siap Buka Pendaftaran CPNS 2019

Baca Juga: Simak Jadwal Pengumuman dan Pendaftaran CPNS 2019

Baca Juga: Bersiap, Pendaftaran CPNS Dibuka Oktober 2019

Baca Juga: Penerimaan CPNS 11 November 2019, BKD Kalsel Sediakan 460 Kuota, Guru Tetap Prioritas

Reporter: Ahc21Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner