Lowongan Untuk PNS

Siap-Siap PANRB Buka Lowongan Staf Ahli dan Deputi, Simak Kriterianya

Kementerian PANRB membuka jabatan Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum (JPT madya) serta Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana (JPT pratama).

Featured-Image
Suasana pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan Kepala Sekolah dan PNS di Tapin. Foto - Humas Pemkab Tapin.

bakabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka jabatan Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum (JPT madya) serta Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana (JPT pratama).

Lowongan termasuk sebagai jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya dan pratama untuk diisi oleh pegawai negeri sipil (PNS). Hal itu menjadi kesempatan bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai JPT, tapi ada syarat yang harus dipenuhi.

Sebagai informasi, Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum bertugas memberikan rekomendasi kepada Menteri terhadap isu-isu strategis terkait bidang politik dan hukum.

Sedangkan Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana bertugas melaksanaan koordinasi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi kinerja dan keuangan kepada seluruh unit organisasi di unit kerja deputi tersebut.

Baca Juga: Pembobolan Dana Nasabah, Pengamat: Literasi Masyarakat Masih Rendah

Baca Juga: Melanggar Aturan, KKP Hentikan Reklamasi Tambang Nikel di Morowali

Adapun persyaratan untuk mendaftar menjadi pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya dan pratama ini haruslah memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Selain itu rekam jejak, integritas, dan moralitas yang baik dari para pelamar diperhitungkan sebagai persyarat utama dalam seleksi ini. Tak hanya itu, calon PPT madya harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait selama tujuh tahun secara akumulatif.

Pelamar yang sedang atau pernah menduduki JPT pratama atau jabatan fungsional jenjang ahli utama minimal dua tahun, juga dapat melamar pada jabatan ini. Usia maksimal pelamar paling tinggi 58 tahun per tanggal 1 Juli 2023.

Sementara itu, bagi para calon PPT pratama harus memiliki pengalaman di bidang tugas yang dilamar selama lima tahun secara akumulatif. Bagi pelamar yang sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun juga bisa melamar di jabatan ini.

Baca Juga: Milwaukee Tool Ekspansi ke Indonesia, Bidik Para Pebisnis Profesional

Baca Juga: Dorong Ekspor, Kemendag dan Swiss Jalin Kerja Sama Promosi Perdagangan

Sementara untuk usia, per Juli 2023 pelamar paling tinggi berusia 56 tahun.Bagi PNS yang berminat, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website https://daftar.menpan.go.id. Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 20 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Pelamar juga diharapkan mengecek laman resmi Kementerian PANRB secara berkala untuk melihat pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi. Jika memiliki pertanyaan, pelamar dapat menghubungi narahubung melalui WhatsApp di nomor 0896-7735-7088 di hari dan jam kerja.

Seleksi ini tidak memungut biaya apapun sehingga pelamar patut waspada dan hati-hati terhadap segala upaya penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Editor


Komentar
Banner
Banner