Perkakas Nirkabel

Milwaukee Tool Ekspansi ke Indonesia, Bidik Para Pebisnis Profesional

Pasar Indonesia menyimpan potensi yang menarik bagi para perusahaan multinasional di dunia. Hal itu yang dilihat oleh Milwaukee untuk destinasi ekspansi.

Featured-Image
Kantor Milwaukee Indonesia di Jakarta. (Foto: dok. Milwaukee tool)

bakabar.com, JAKARTA - Pasar Indonesia menyimpan potensi yang menarik bagi para perusahaan multinasional di dunia. Hal itu yang dilihat oleh Milwaukee Tool, pemimpin industri dalam perkakas listrik nirkabel (cordless), yang menjadikan Indonesia sebagai destinasi ekspansi selanjutnya.

President Asia Pacific & Group Executive Vice President Milwaukee Tool, David Butts mengatakan ekspansi perusahaannya di Indonesia merupakan langkah strategis sebagai bagian dari pengembangan bisnis di Asia, khususnya di Asia Tenggara untuk menuju salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan produk yang canggih secara teknis khusus untuk para profesional. Milwaukee meilihat penduduk Indonesia sudah siap, makanya kami hadir di sini (berinvestasi) bersama dengan para partner kami untuk mempercepat branding produk kami," kata David saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (18/3).

Milwaukee Tool Ekspansi ke Indonesia, Bidik Para Pebisnis Profesional - bakabar.com
Milwaukee Tool ekspansi ke Indonesia menandakan potensipertumbuhan yang kuat di wilayah Asia Pasifik. Foto: bakabar.com/DF

Lebih lanjut David menjelaskan, pihaknya berupaya meningkatkan investasi di segala bidang untuk dapat terus berkembang dan membantu masyarakat di Indonesia.

"Kami akan investasi di marketing, lalu menggunakan teknologi sosial media. Karena produk kami spesial untuk para profesional, kami akan membuat pelatihan (training). Kami juga butuh waktu untuk bisa membangun tim di Indonesia, dan kami tahu Asia adalah peluang untuk masa depan," tuturnya.

Baca Juga: Melanggar Aturan, KKP Hentikan Reklamasi Tambang Nikel di Morowali

Dia menambahkan, sejak didirikan pada tahun 1924 atau 99 tahun lalu, Milwaukee hadir dengan memberikan kinerja inovatif dari inovasi nirkabel, solusi keselamatan, peralatan listrik luar ruangan bertenaga baterai, pencahayaan dan pembersihan di lokasi kerja, aksesori hemat waktu, dan perkakas tangan inovatif, serta produk penyimpanan modular.

"Untuk menciptakan produk yang canggih serta mendapatkan tim yang ideal di seluruh dunia, kami menginvestasikan untuk pasar Asia melebihi rata-rata dari seluruh jumlaj kompetitor. Kami menggelontorkan 50 persen dari total seluruh penjualan kami," imbuh David.

Di waktu yang sama, Commercial Director PT Milwaukee Tools Indonesia, Husen Kasim mengatakan perusahaannya memang baru saja hadir di Tanah Air, tapi Milwaukee adalah perusahaan yang sudah lama didirikan untuk menjadi pemimpin di baterai lithium-ion.

"Basis kami di Hongkong, dalam 10 tahun perkembangannya luar biasa di mana kami banyak ekspansi di banyak negara di dunia. Hingga saat ini, kami memiliki tiga pabrik di dunia, dengan produksi terbanyak dilakukan di China dan Vietnam," ujarnya.

Milwaukee Tool ekspansi ke Indonesia. Foto: bakabar.com/DF
Milwaukee Tool ekspansi ke Indonesia. Foto: bakabar.com/DF

Dijelaskannya, anak perusahaan Techtronic Industries Co. Ltd ini memimpin pasar baterai lithium-ion dalam tiga kategori baterai, mulai dari tipe M12 yang dapat diartikan 12 volt, M18 (18 volt) yang memiliki kekuatan lebih termasuk masa pakainya.

"Satu tipe terbaru yakni MX Fuel serta ada produk untuk outdoor dan Packout untuk penyimpanan modular multifungsi. Total ada lebih dari 400 solusi nirkabelm dan ingat semuanya dirancang dan didesain hanya untuk pemakai profesional," tukasnya.

Baca Juga: Dukung Ekonomi Tumbuh, Kemendag Jangkau Pasar Ekspor di Asia Selatan

Produk perkakas inim lanjut Husen, juga dihadirkan untuk mendukung sejumlah industri mulai perdagangan listrik, mekanik, pipa saluran air, pembangkit listrik, konstruksi, MRO, hingga pemeliharaan kendaraan atau transportasi.

"Dengan teknologi nirkabel kami, solusi produk profesional, keahlian industri dan komitmen terhadap inovasi kami berusaha menjadi mitra terkemuka di pasar profesional dan industri Indonesia," lanjutnya.

"Milwaukee menghadirkan produk perkakas yang mengedepankan kekuatan, daya tahan, keamanan, produktivitas, dan kualitas. Di Indonesia, Milwaukee memiliki kantor pusat di Jakarta," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, kantor pusat di Jakarta dirancang untuk menginspirasi lingkungan kerja yang kreatif, dinamis, profesional, dan berkinerja tinggi, yang menghasilkan tim kuat, bersemangat, dan energik.

Kantor tersebut dilengkapi dengan beragam alat dan penerangan nirkabel Milwaukee, sistem penyimpanan paket-modular, peralatan perlindungan pribadi, dan aksesori yang didukung oleh tim yang berdedikasi memberikan pengalaman langsung kepada mitra dan pengguna.

Editor
Komentar
Banner
Banner