Kota Baru

Siap-Siap, MTQ Kotabaru Digelar Maret 2021

apahabar.com, KOTABARU – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru akan digelar Maret 2021 mendatang….

Featured-Image
Rapat persiapan MTQ tingkat Kabupaten Kotabaru digelar. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru akan digelar Maret 2021 mendatang.

Jadwal itu disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kotabaru, H Julkifli BT dalam rapat koordinasi di Ruang Operation Room, Setda Kotabaru, Kamis (11/2).

Julkifli mengatakan, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka LPTQ sebagai panitia MTQ akan membatasi jumlah kafilah dari setiap kecamatan yang mengikuti musabaqah.

Setiap kecamatan hanya diberi jatah mengirimkan kafilah sebanyak 22 orang.

“Jadi, rencananya MTQ di daerah kita yang ke-51, akan digelar tanggal 7-10 Maret 2021. Selain dibatasi kafilahnya, musabaqahnya juga digelar hanya siang hari. Itu untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.

Julkifli bilang, tempat musabaqah berada di 3 titik, yakni di Gedung Islamic Center, Paris Barantai dan Rumah Tahfiz.

Tempat musabaqahnya sendiri meliputi bidang, tilawah dewasa, remaja, anak-anak, tartil, tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, dan cabang khat, atau dekorasi, penulisan buku, hiasan mushaf, dan kontempoler.

“Jadi, itu tempat dan cabang-cabang di musabaqahkan nanti. Nah, kalau penginapan untuk bagi kafilah masih dikoordinasikan,” pungkasnya.

Rapat persiapan MTQ nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke-51 tahun 2021 diikuti Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Kabag Kesra, LPTQ, TNI-POLRI, tokoh agama, dan para undangan.



Komentar
Banner
Banner