Hot Borneo

Siap-siap! Kontes Ikan Koi Indonesia Bakal Digelar di Kotabaru

Kontes ikan koi berskala nasional sebentar lagi bakal digelar meriah di Kotabaru, Kalsel

Featured-Image
Abu, salah satu panitia kontes koi di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Kontes ikan koi berskala nasional sebentar lagi bakal digelar meriah di Kotabaru, Kalsel.

Kontes dinamai Sa Ijaan Young Koi Show 2023 ini akan berlangsung di Lapangan Indoor Basket Sa Ijaan pada 14 dan 15 Januari 2023 mendatang.

Abu, salah satu panitia dari komunitas koi Kotabaru mengatakan kontes besar ikan koi siap digelar di Kotabaru untuk mempererat silaturrahmi antar pecinta koi.

Sejak pendaftaran dibuka sudah ribuan ikan koi terdaftar untuk mengikuti kontes di Bumi Sa Ijaan. 

Sementara pesertanya berasal dari pulau Jawa, berbagai kabupaten dan kota di Indonesia.

Kontes sendiri bakal berlangsung cukup meriah, sebab didukung penuh oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Jadi, kontes ini selain sebagai ajang untuk mengumpulkan para pecinta koi Indonesia, kami juga ingin mengenalkan pariwisata yang ada di daerah kita," ujar Abu.

Menurutnya, untuk memberikan penilaian terhadap peserta, panitia akan mendatangkan juri dua orang juri nasional dan satu orang lokal.

Bagi peserta terbaik akan mendapatkan hadiah utama senilai puluhan juta rupiah, piala, piagam, serta beragam door prize menarik bagi peserta yang beruntung.

"Intinya, ayo gabung dan ramai-ramai mengikuti kontes ini. Rebut hadiahnya, dan selamat menikmati keindahan wisata di Kotabaru," pungkas Abu, Jumat (30/12).

Editor


Komentar
Banner
Banner