Regional

Siap-Siap! K-Pop Xodiac Bakal Manggung di Puro Mangkunegaran Solo

Boy group asal Korea Selatan, Xodiac bakal manggung di Puro Mangkunegaran Solo, pada Minggu (17/9) mendatang.

Featured-Image
Kpop Xodiac yang akan tampil di Pura Mangkunegaran Solo. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Boy group asal Korea Selatan, Xodiac bakal manggung di Puro Mangkunegaran Solo, pada Minggu (17/9) mendatang.

Xodiac bakal manggung dalam acara yang bertajuk 'Persembahan dari Solo' yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solo berkolaborasi dengan Shoppe Indonesia.

Pagelaran seni budaya itu merupakan gabungan antara budaya K-Pop dengan budaya asli asal Solo.

Menurut pelaksana acara, Ade Mulya, penampilan Xodiac yang beranggotakan Hyunsik, Zayyan, serta Leo itu akan didampingi oleh musisi-musisi ternama asal Indonesia. Sebut saja Anggun C Sasmi, Fabio Asher, Waldjinah serta tarian dari koreografer Eko Pece.

"Persembahan dari Solo ini merupakan Pagelaran budaya, gabungan antara budaya K-Pop dengan budaya asli Solo. Dengan grup K-Pop yang membernya ada dari Indonesia yakni Zayyan bersama XODIAC. Ada juga sejumlah model yang dipimpin oleh Kim Wijayanti memperagakan dengan baju khas batik," ungkapnya Senin (4/9) ditemui di Lojigandrung.

Meskipun pementasan grup band asal Korea Selatan digelar di Puro Mangkunegaran, konsep acaranya dibuat lebih intim dan sakral. Pasalnya, pelaksanaan konser digelar di lokasi khusus, bukan di lokasi publik pada umumnya.

"Ini acaranya lebih intim, Wali Kota nanti akan mengundang warga Solo, ada beberapa orang yang bisa hadir pemerhati, pelaku industri kreatif, seniman akan jadi tamu undangan," katanya.

Salah satu anggota Xodiac, Zayyan dalam sambutannya secara virtual mengaku terkesan dengan sosok Gibran. Zayyan mengaku pernah bertemu dan makan bakso bareng Gibran di Korea.

"Saya ingat waktu ketemu mas Gibran dan makan bakso bareng di Korea. Saya punya keinginan bisa perform di Solo dan alhamdulilah terwujud. Secara pribadi saya seneng bisa tampil di acara ini," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan kehadiran grup K-Pop tersebut karena ingin belajar sekaligus mengevaluasi diri. Selain itu, dalam 2 tahun terakhir, Kota Solo tidak pernah putus dari event-event besar.

"Kita ingin belajar case K-Pop bagaimana Korsel menyiapkan F&B, entertainment, yang dulu nggak punya apa-apa sekarang semua tertuju ke Korea. Grup KPop ada personil asli Indonesia, kita ingin ramaikan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner