Kalsel

Siang Bolong, Bekas Gudang Bata di Banjarbaru Ludes Dilalap Api

apahabar.com, BANJARBARU – Bekas gudang bata di Jalan Guntung Paring RT 036 RW 007 Guntung Manggis,…

Featured-Image
Kondisi bekas gudang bata di Jalan Guntung Paring RT 036 RW 007 Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru seusai terbakar. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Bekas gudang bata di Jalan Guntung Paring RT 036 RW 007 Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, ludes dilalap api pada Sabtu (22/1).

Ihwal kejadian ini dibenarkan Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, melalui Kasi Humas AKP Tajudin Noor.

Tajudin meungkapkan, berdasarkan laporan Pers Polsek Liang Anggang yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

“Dari hasil olah TKP awal oleh Pers Polsek Liang Anggang disimpulkan kebakaran disebabkan konsleting listrik yang berasal dari sambungan listrik,” katanya saat dihubungi bakabar.com.

Api cepat menjalar karena bangunan bekas gudang bata seluas 10 m x 12 m itu berbahan dari kayu dan beratapkan seng serta asbes.

Api turut menghanguskan dinding bangunan pada kamar dengan luas 3m x 3m yang berasal dari susunan batako dan kayu.

Kerugian sendiri katanya ditaksir mencapai Rp 15 juta rupiah, dan tidak ada korban dari kejadian ini.

Dijelaskannya, kejadian diketahui sekira pukul 11.00 Wita, salah satu warga melihat ada api berada di rangka bangunan bagian tengah dan belakang lalu menjalar ke seluruh rangka bangunan.

Kemudian warga pun berteriak untuk mengabarkan ke masyarakat sekitar.

Sekitar 10 menit kemudian, BPK terdekat tiba di TKP disusul BPK lainnya, pemadaman dilakukan sekitar 30 menit hingga api berasil di padamkan.

Komentar
Banner
Banner