liga inggris

‘Si Robot’ Erling Haaland Kembali Cetak Rekor Lagi

Striker Man City Erling Haaland kembali mengukir rekor usai membantu The Citizen meraih kemenangan 3-1 atas Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17

Featured-Image
Erling Haaland kembali cetak rekor usai Man City taklukan Leeds United 3-1 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Striker haus gol Manchester City, Erling Haaland kembali menorehkan rekor fantastis usai cetak dua gol dalam lanjutan pekan ke-17 Premier League.

Torehan rekor ex penggawa Borussia Dortmund itu menghiasai kemenangan 3-1 Manchester City atas Leeds United dalam lanjutan Premier League, Kamis (29/12) dini hari WIB.

Bomber haus gol The Citizen itu mengukir brace dalam membantu timnya meraih tiga poin saat bertandang ke Elland Road markas The Whites julukan Leeds United.

Tak tanggung-tanggung, striker asal Norwegia itu menorehkan dua rekor sekaligus di pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris tersebut.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jr Ikuti Jejak Ayahnya Keluar dari Manchester United

Gol pertama Haaland yang tercipta di menit ke-51 usai meneruskan umpan dari rekan setimnya Jack Grealish, menjadi gol ke-25 Haaland dalam semua kompetisi selama dilatih Pep Guardiola.

Haaland hanya membutuhkan 20 pertandingan untuk bisa dirinya mencapai gol ke-25 milikinya selama dilatih Pep Guardiola di Manchester City.

Dari seluruh pemain yang pernah dilatih oleh Pep, Haaland menjadi pemain pertama yang mampu menyetuh torehan 25 gol dengan durasi tercepat.

Bahkan mantan anak asuh Pep Guardiola, Lionel Messi memerlukan 28 pertandingan untuk bisa menggapai jumlah gol serupa saat bersama Pep di Barcelona.

Baca Juga: Takut Bernasib Seperti MU, Real Madrid Tancap Gas Kejar Bellingham

Tidak hanya itu, gol kedua Haaland yang ia lesatkan di menit ke-64 di laga Manchester City kontra Leeds United kembali membuahkan rekor baginya.

Dilansir dari Opta, gol tersebut membawa dirinya menjadi pemain yang paling cepat mencapai torehan 20 gol di Premier League.

Striker haus gol The Citizen itu hanya membutuhkan 14 pertandingan di kompetisi teratas sepak bola Inggris untuk mencapai torehan gol tersebut.

Tak hanya itu, bahkan Haaland pun berhasil unggul jauh di atas rekor eks pemain Sunderland Kevin Phillips yang butuh 21 laga.

Secara keseluruhan, Erling Haaland kini sudah mencetak 25 gol selama dirinya berseragam Manchester City.

Di sisi lainnya, dengan hasil kemenangan The Citizen atas The Whites di pertandingan tadi membuat pasukan Pep Guardiola itu kini merangsak naik ke urutan dua klasemen Liga Inggris.

Mereka kini mengoleksi 35 poin dan hanya tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Arsenal yang sudah mengantongi 40 poin di klasemen Premier League.

Editor
Komentar
Banner
Banner